DSC SEASON 14: Bikin Gebrakan Berkarya untuk Indonesia

Wismilak Foundation menyelenggarakan Diplomat Success Chalange (DSC) Season 14 Tahun 2023 di Universitas Janabadra Yogyakarta (20/06/23). Rektor Universitas Janabadra, Dr Risdiyanto ST MT dalam sambutannya menyampaikan bahwa bagi pelaku bisnis, jiwa wirausaha merupakan bagian penting dalam meraih sukses. “Peran dunia pendidikan tidak sekedar berurusan bagaimana membekali ilmu pengetahuan yang berkenaan kecerdasan (IQ), namun tidak kalah penting adalah bagimana memfasilitasi peserta didik membangun sifat daya juang dan ketangguhan yang sangat penting bagi pengembangan wirausaha. Ketika berkarya di lembaga / instansi pun nilai nilai tersebut tetap dapat digunakan dan itu dapat diperoleh di kampus baik di kelas maupun di berbagai kegiatan kelembagaan mahasiswa” demikian kata Risdiyanto.

Pada kesempatan DSC kali ini dua narasumber yang berbagai pengalaman yaitu Andromeda Sindoro S.PT (Juara satu DSC Wismilak Foundation 2019) dan Drs. Agus Mulyono BSc MM yang dipandu oleh Fikri Aulia Rahman SE MM. Diplomat Success Chalange (DSC) Season 14 Tahun 2023 ini diselenggarakan berkat Kerjasama JCC Universitas Janabadra dengan Wismilak Foundation. Acara berlangsung jam 09:00 sd 12:00 WIB di Auditorium KPH Poerwokoesoemo, Kampus Pusat Universitas Janabadra Jl. TR Mataram No 55 57 Yogyakarta. Peserta tidak kurang dari 500 orang, tidak hanya para mahasiswa Universitas Janabadra Yogyakarta terapi juga para mahasiswa dari berbagai kampus lain di Yogyakarta.

Overfiew: Andromeda Sang Juara DSC 2019 dari Wismilak Akademi Entrepreneur Network menyampaikan bahwa dalam Diplomat Success Chalange baik keluar jadi juara atau tidak mereka tetap terjalin satu dengan yang lain dalam sebuah jejering ekosistem bisnis modern. Bergengsi: perbedaan dengan akademi akademi yang lain, pada Wismilak Foundation digelontorkan dana hibah yang tidak sedikit. Tahun ini hibah ditawarkan hingga 2,5M. Semua data yang masuk dijamin kerahasian dan keamanannya.

Dalam kisahnya Ketika mengikuti DSC, disampaikan bahwa di Indonesia ada tiga suplyer es creeam terbesar yang mensuplai setiap acara nikahan dsb, salah satunya milik Andro. Dikisahkan bahwa bisnis ini bermula dari sebuah ide / gagasan bisnis kemudian didaftarkan ke DSC untuk ikut berkompetisi di tahun 2019. Dari seleksi yang berlangsung sangat ketat, al hasil Andro keluar menjadi juara satu dan berhasil menggaet dana pengembangan bisnis berupa hibah sebesar 2M.

Lebih lanjut dikisahkan, bahwa di DSC mentor yang mendampingi bukan hanya jago omong tapi memiliki pengalaman bisnis. Semua aspek persoalan bisnis dapat dishare disana dan akan mendapatkan feedback atau dimentori oleh para mentor jago dan berpengalaman. Bagi anda yang memiliki ide gagasan bisnis dan ingin mengikuti kompetisi di DSC, caranya mudah kunjungi website www.diplomatsucces.com isi form secara bertahap.

Sumber Berita: Tresno S / Humas Kerjasama UJB