Reuni Akbar Ikatan Keluarga Alumni Janabadra (IKABADRA) 2011

Jangan sekali-kali melupakan sejarah-JAS MERAH..

(Ir. Soekarno/Presiden RI 1)

Ungkapan Bung Karno tersebut meski memiliki makna politis pada konteks saat itu tetapi setidak-tidaknya dalam perspektif yang sangat umum dapat diartikan bahwa kita mestinya tidak melupakan masa lalu yang memiliki makna sebagai sebuah pembelajaran ataupun pengalaman.

Begitupun dengan masa lalu pendidikan yang pernah diikuti selama menempuh perkuliahan di Kampus Universitas Janabadra Yogyakarta (UJB). Tentu ada banyak cerita dan juga peristiwa yang pernah dialami oleh setiap generasi pada angkatannya ketika masa perkuliahan dan juga berbagai aktivitas kemahasiswaan yang pernah dilakukan saat itu di kampus UJB yang lantas menjelma menjadi satu moment tersendiri yang barangkali akan selalu dikenang hingga hari ini.

Tidak dipungkiri bahwa seiring dengan perjalanan waktu, dalam benak setiap individu pastinya ada ruang rindu dan juga keingintahuan yang teramat besar tentang banyak hal, dari kabar teman satu angkatan, keberadaan dan perkembangan kampus dan juga hal lainnya. Kita ketahui bersama bahwa saat ini UJB telah memasuki usia ke- 53 tahun dan telah meluluskan puluhan ribu sarjana yang saat ini juga telah menyebar diseluruh nusantara.

Dalam konteks kekinian romantisme atas masa lalu menjadi sesuatu yang teramat istimewa didalam benak masing-masing manakala ada suatu waktu untuk kembali bertemu dan bertatap muka dengan banyak kawan yang telah bertahun-tahun terpisah oleh jarak ruang dan waktu.

Atas dasar itulah, kami dari organisasi Ikatan Alumni Universitas Janabadra (IKABADRA) mencoba menginisiasi satu moment pertemuan lintas generasi sebagai ajang temu kangen dan meningkatkan komunikasi antar alumni untuk berbagi dan meningkatkan silaturahmi guna membangun hubungan yang produktif antar alumi maupun alumni dan almamaternya untuk menyongsong masa depan.

Ketua Panitia : Aris Sutiyono, SH
Sekretaris Panitia : Drs. Yanuar Saksono, M.M.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *