PEMBEKALAN CALON WISUDA FP UJB

,

Selasa 24 Agustus 2021, Fakultas Pertanian Universitas Janabadra melepas 21 calon wisudawan baru periode Agustus 2021. Acara pelepasan diselenggarakan dengan menghadirkan sebagian (50%) peserta sementara peserta lain mengikuti secara daring.

Acara pelepasan diawali dengan share kisah pengalaman WahyumArif alumni yang telah lulus periode beberapa sebelumnya, yang kini telah sukses berwirausaha agribisnis di lereng sebelah barat gunung Lawu tepatnya di Ngargoyoso, Karanganyar, Surakarta. Sejak menjalani kuliah, WahyumArif telah mulai merintis usaha mulai dari ternak ayam yang memberikan penghasilan harian berupa telor, usaha sayuran sayuran yang memberikan penghasilan bulanan, hingga ternak sapi pedaging yang kini jumlahnya telah mencapai puluhan ekor. Tidak berhenti pada usaha sayuran dan ternak, pria ini juga mengembangkan usahanya dengan berbagai komoditas lain seperti buah jambu merah dan bunga krisan. Salah satu kunci keberhasilannya adalah bagaimana memangkas panjangnya jalur rantai pemasaran. Motto yang selalu dipegang dala enjalankan usahanya tidak ada sesuatu yang dapat diraih jika tanpa mau melangkah untuk mulai melakukan sesuatu dalam berkarya ungkap pria alumni FP UJB yang gigih dan selalu bertekun dalam usaha maupun dala enempuh kuliah.

Kegiatan ini sekaligus menjadi pembekalan bagi para calon wisudawan untuk tidak ragu masuk dalam dunia kerja, banyak tantangan namun juga banyak peluang yang dapat diraih. Selamat para wisudawan wisudawati baru, selamat berkarya!