PARTISIPASI UJB DALAM PAMERAN PENDIDIKAN SMA N 2 WONOSARI

,

Universitas Janabadra (UJB) diwakili oleh Humas UJB kembali ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pameran Pendidikan (Edufair). Edufair kali ini diselenggarakan oleh SMA N 2 Wonosari, Gunungkidul, Sabtu (22/04).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman sekolah tersebut diikuti oleh kurang lebih 10 perguruan tinggi di Yogyakarta seperti, Universitas Sanata Dharma (SADHAR), Universitas Pendidikan Yogyakarta (PGRI), Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Widya Mataram Yogyakarta (UWMY), Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarukmo (STIPRAM), IST AKPRIND, Universitas Janabadra (UJB), dan lain-lain. Dari hasil undian UJB mendapat stand nomor tiga bersebelahan dengan SADHAR dan AKPRIND. Banyak siswa yang berkunjung ke stand UJB dan menanyakan mengenai cara daftar, jurusan, dan biaya selama kuliah di UJB. Beberapa siswa masih bingung untuk menentukan kuliah dimana dan jurusan yang akan diambil.

Edufair ini merupakan salah satu rangkaian dari beberapa kegiatan dalam rangka HUT SMA N 2 Wonosari. Selain edufair, banyak ditampilkan berbagai macam kreatifitas dan seni dari siswa seperti, tari, band, dance, musikalisasi puisi, dan drama. Keseluruhan kreatifitas siswa tersebut menggambarkan seluruh budaya dari berbagai macam daerah di Indonesia.

Pameran Pendidikan tak sekedar memberikan ruang komunikasi bagi siswa khususnya kelas 3 untuk memilih universitas dan jurusan yang berkualitas. Tetapi bisa menjadi referensi bagi siswa kelas 1 dan 2 agar sedikit banyak tahu mengenai beberapa perguruan tinggi di Yogyakarta jika nanti mereka juga akan melanjutkan kuliah.

Bagi UJB, kegiatan semacam ini bisa menjadi ruang untuk mempromosikan dan mengenalkan UJB kepada siswa khususnya siswa SMA/SMK dan masyarakat pada umumnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *