Syawalan 1445 H Keluarga Besar Universitas Janabadra Yogyakarta

Syawalan Keluarga Besar Universitas Janabadra pada hari Selasa, 16 April 2024, di Auditorium KPH. Poerwokoesoemo, menjadi momentum berkumpulnya karyawan, dosen, dan beberapa mahasiswa Universitas Janabadra Yogyakarta. Acara ini diselenggarakan dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan, menghadirkan pemateri yang penuh hikmah, Ustadz H. Purwanto, S.Ag.

Rangkaian acara dimulai dengan doa pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an dan Sari Tilawah, disampaikan dengan indah oleh Dewi Lestari, mahasiswa Jamaah Ashafuddin Universitas Janabadra Yogyakarta.

Dalam kata sambutan Rektor Universitas Janabadra, Dr. Risdiyanto, S.T., M.T., menginformasikan beberapa agenda universitas a.l. rencana pembukaan program studi baru, yakni Program Studi Bisnis Digital (S1) dan Program Kenotariatan (S2), yang saat ini sedang dalam proses pengajuan. Selain itu, proses reakreditasi dan pengembangan mutu juga menjadi fokus. Saat ini sedang proses reakreditasi menuju Unggul untuk Prodi Hukum dan Prodi Agribisnis, serta pengajuan reakreditasi Program Magister Manajemen.

Rektor UJB Dr Risdiyanto, ST MT

Ketua Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Janabadra, Drs. Surjadiman, M.M., dalam sambutannya menegaskan dukungan yayasan dalam meningkatkan kinerja universitas dengan peningkatan kualitas pendidikan melalui akreditasi yang lebih baik, baik untuk program studi maupun universitas.

Ketua Yayasan Drs. Surjadiman MM

Acara inti, Ustadz H. Purwanto, S.Ag., menyampaikan hikmah syawalan dengan mengajak untuk selalu bersyukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala “SWT”Tuhan Yang Maha Kuasa seraya untuk senantiasa berintrospeksi diri. Bagi hamba yang ingin meningkat harus mempunyai kekuatan dan bagi hamba yang ingin berkembang harus mempunyai pondasi yang kuat. Begitu pula bagi Universitas Janabadra Yogyakarta sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi untuk dapat meningkat dan berkembang paling tidak butuh empat “huruf” kata kunci yaitu Komitmen, Profesional, Konsekuen dan Konsisten.

Sebagai acara penutup yaitu Pembacaan Ikrar Syawalan yang dipimpin oleh Bapak Eri Hariyanto, S.Kom., M.Kom., diakhiri dengan tradisi halal bi halal, dimana karyawan, dosen, dan mahasiswa saling berjabat tangan sebagai tanda kebersamaan dan saling memaafkan. Acara syawalan ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkuat semangat kebersamaan dan meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan Universitas Janabadra Yogyakarta.