TUK MANDIRI UJB siap melayani uji kompetensi bidang Jasa Konstruksi

Awal bulan April (04/2023) TUK Mandiri Universitas Janabadra Yogyakarta berhasil melalui tahap verifikasi dan resmi terdaftar di Portal BSNP. Sebagai bentuk apresiasi pada kinerja tim yang telah mempersiapkan sejak awal, Dr Risdiyanto ST MT selaku Rektor Universitas Janabadra Yogyakarta mengukuhkan pembentukan TUK dengan SK Rektor No.7/Kep/UJB/IV/2023 tertanggal 10 April 2023. Dengan bergerak cepat, tim pengelola yang diketuai oleh Sardi, ST MT langsung menjalin komunikasi dengan berbagai relasi perusahaan jasa konstruksi, al hasil kurang dari satu bulan TUK Mandiri Universitas Janabadra Yogyakarta sudah dapat menyelenggarakan ujian kompetensi secara rutin. Ujian dibuka setiap hari, menerima peserta uji baik yang berasal dari lokal D.I.Y. maupun yang datang dari luar kota. Tidak kurang dari 25 peserta uji setiap minggu, datang dari berbagai perusahaan jasa konstruksi mengikuti ujian untuk mendapatkan sertifikasi kompetensi jasa keteknikan dengan berbagai level atau jenjang keahlian.

kompetensi-bidang-jasa-konstruksi

Saat ini TUK Mandiri Universitas Janabadra Yogyakarta melayani uji Sertifikasi Kompetensi Keahlian (SKK) bidang Jasa Konstruksi dengan berbagai jenjang / level keahlian: Operator (Jenjang 1-3), Teknisi / Analis (Jenjang 4-6) maupun Ahli (Jenjang 7-9). Peserta yang akan mengikuti uji kompetensi di TUK Mandiri Universitas Janabadra Yogyakarta dapat menghubungi admin dengan menyiapkan softfile beberapa identitas yang diperlukan untuk selanjutnya didaftarkan secara online ke LSP Pusat. Setelah terdaftar maka peserta dapat langsung dating ke Kampus Universitas Janabadra Jalan Tentara Rakyat Mataram No 55-57 Yogyakarta untuk mengikuti ujian sesuai jadwal yang telah ditentukan. Setiap peserta yang akan mengikuti ujian wajib melengkapi syarat-syarat yang telah ditentukan, menyiapkan materi presentasi dan membawa laptop untuk proses ujian. Dalam rangkaian proses ujian, setiap peserta uji akan diassesment oleh dua orang asesor BNSP secara luring.

Secara kelembagaan TUK Mandiri Universitas Janabadra Yogyakarta langsung berada dan bertanggungjawab langsung dibawah rektor dan berkantor Sekretariat Lt. II Lobi Rektorat Universitas Janabadra Yogyakarta Jl. Tentara Rakyat Mataram No 55-57 Yogyakarta.

Sumber berita: Tresno S / Humas & Kerjasama UJB