BSDM-UJB ADAKAN CAPACITY BUILDING DI KEMUNING TAWANGMANGU

Di penghujung tahun 2023, tepatnya Sabtu (16/12/2023), BSDM-Universitas Janabadra Yogyakarta mengadakan program capacity building berupa kegiatan outbound dan river tubing bagi dosen dan karyawan. Kegiatan ini diselenggarakan dengan penuh antusiasme di Kebun Teh Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, Surakarta, Jawa Tengah, tempat yang memikat dengan alamnya yang indah. Lokasi yang dipilih memberikan pengalaman yang luar biasa dan membangkitkan semangat petualangan. Selama kegiatan ini, peserta diajak untuk mengasah keseimbangan otak kiri-kanan dan meningkatkan kerjasama tim, melalui beragam aktivitas, seperti permainan kolaboratif kelompok. Keseruan dalam permainan ini bukan hanya tentang petualangan semata, tetapi juga ada aspek pembelajaran yang diharapkan membawa dampak positif bagi SDM dalam berdinamika sebagai sebuah tim work yang kompak di lingkungan kampus.

BSDM-UJB ADAKAN CAPACITY BUILDING DI KEMUNING TAWANGMANGU

Hadir dalam kegiatan capasity building ini mulai dari Pimpinan Yayasan Perguruan Tinggi Janabadra berikut jajaran lengkap, Pimpinan Universitas dan Fakultas lengkap dengan segenap jajaran, serta segenap dosen dan karyawan Universitas Janabadra Yogyakarta. Dalam kegiatan outbound ini peserta diajak untuk menikmati keseruan river tubing. Meluncur di atas ban karet melalui aliran Kali Pucung yang menantang dengan arus yang mengalir deras, peserta merasakan sensasi kegembiraan sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan sepanjang perjalanan. Ketegangan dari arus sungai menciptakan momen petualangan yang memacu adrenalin.

Keceriaan Pejabat Janabadra ADAKAN CAPACITY BUILDING DI KEMUNING TAWANGMANGU
BSDM-UJB ADAKAN CAPACITY BUILDING DI KEMUNING TAWANGMANGU

Setelah mengikuti serangkaian kegiatan yang membangun semangat tim, rombongan ISHOMA di JAVA RESTO yang masih dalam kawasan kompleks outbond Kemuning Ngargoyoso Karanganyar. Tuk mengiringi santap siang, para penyanyi baik dari pihak penyelenggara (IO) maupun para artis UJB berkolaborasi dan bergantian tuk menyubangkan suara emasnya. Selamat para penyumbang lagu yang telah mendapatkan dorrprize dari BSDM Janabadra.

Setelah sejenak melepas lelah-dahaga dan lapar, rombongan melanjutkan perjalanan ke pasar buah dan sayur Tawangmangu serta pusat oleh-oleh. Di pasar yang ramai pengunjung ini dapat ditemukan beranekaragam buah-buahan segar dan produk pertanian lokal, serta macam-macam oleh-oleh dan kuliner khas Tawangmangu. Selesai berbelanja, dilanjutkan kembali pulang ke Yogya, dan mampir makan malam di RM Khas Ayam Goreng Mlese, Klaten. Sekitar pukul 22.00 WIB rombongan kembali tiba di Kampus Pingit, Yogyakarta.

BSDM-UJB ADAKAN CAPACITY BUILDING DI KEMUNING TAWANGMANGU
BSDM-UJB ADAKAN CAPACITY BUILDING DI KEMUNING TAWANGMANGU
BSDM-UJB ADAKAN CAPACITY BUILDING DI KEMUNING TAWANGMANGU

Penulis

Pipit Ambar / Humas UJB