Desiminasi Luaran Penelitian Skema Riset Keilmuan Berupa Kekayaan Intelektual (Hak Cipta) Atas Peta Tematik BUMDes

Jum’at pagi 29 Juli 2022, tim riset keilmuan dari Universitas Janabadra melakukan press conference untuk desiminasi luaran penelitian tentang skema riset keilmuan berupa kekayaan intelektual (hak cipta) atas peta tematik BUMDes dengan judul riset “Kontribusi GIS dalam Meningkatkan Ketangguhan Industri Kreatif Berbasis BUMDes pada Masa Pandemi Covid 19”. Kegiatan riset ini dilakukan sebagai wujud dukungan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Acara press conference ini berisi sambutan dari Dr. Erni Nur Khasanah sebagai ketua LP3M Universitas Janabadra, pemaparan materi 1 oleh Dr. Nindyo Cahyo Kresnanto, S.T., M.T. sebagai ketua tim riset, pemaparan materi 2 oleh Rudy Suryanto, SE., M.Acc., Ak.,CA. sebagai founder Bumdes.id, dan penyerahan HKI oleh ketua tim riset kepada founder Bumdes.id. Dalam acara press conference ini, ketua tim riset memaparkan proses pengumpulan data, pengolahan data, dan output data di depan tamu undangan dan tim riset.

Tim riset terdiri atas : Dr. Nindyo Cahyo Kresnanto, S.T.,M.T. sebagai ketua periset; Dr. Retno Lantarsih, S.P., M.P. sebagai anggota periset 1; Rini Raharti, S.E., M.Si. sebagai anggota periset 2; dan 6 orang anggota mahasiswa diantaranya Raihan Iqbal Ramadhan, Dinda Novita, Ita Dwi Rahmawati, Muhammad Darussalam, Meyssyn Nur Indah Anggraini, Sukmanah Ayu Nur Hidayah. Tim ini melakukan riset keilmuan sejak akhir Desember tahun lalu hingga saat ini sudah menghasilkan output data riset yang pada hari ini diserahkan kepada pihak mitra yaitu Bumdes.id.

Dengan adanya riset ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada mitra yang bekerja sama dengan tim riset keilmuan Universitas Janabadra.