Program Summer Creative Camp

,

Sebagai salah satu cara untuk meningkatkan IKU kompetensi mahasiswa, Fakultas Hukum Program Studi Hukum (S1) menyelenggarakan pertukaran mahasiswa dalam bantuk Su er Crative Camp 2021 sebagai bentuk implementasi Kerjasama internasional dengan Youngsan University Korea Selatan dengan Universitas Janabadra.mStudent Exchange yang diselenggarakan saat ini akan dilakukan secara daring/online melalui zoom, mengingat keadaan pandemi Covid 19 yang belum reda.

Program Su er Creative Camp berlangsung selama 4 minggu yang dimulai dari hari Jumat tanggal 10 September hingga 3 Oktober 2021 dengan dikuti oleh peserta yang sebagian besar mahasiswa dari berbagai negara yaitu Indonesia, alaysia, Korea, China,m Jepang, dan Philipina. Pada kesempatan ini Program Studi Hukum (S1) memperoleh kesempatan untuk mengirimkan mahasiwa berjumlah 5 orang (Agustin Puspa Rahmawati, Jalu Pangestu, Putri Ayu Clarita, Bonaventura Agung Sigit Pambudi, dan Winarno). Sebelumnya untuk mengikuti Su er course ini peserta harus melakukan registrasi dan seleksi terlebih dahulu.

Tujuan dari kegiatan ini adalah melalukan kursus dasar bahasa & kebangsaan dari berbagai negara, emperkenalkan keragaman budaya, meningkatkan soft skill mahasiswa, dan embangun jaringan internasional di antara mahasiswa maupun perguruan tinggi peserta. Kegiatan ini akan dibagi menjadi 3 aktivitas yaitu :

  1. Language & Nationality Course
  2. Soft Skill Courses & Competition
  3. Art & CulturenCourses

Masing masing peserta akan dikelompokkan dalam setiap grup dan diharuskan mengikuti semua aktivitas sesuai dengan grupnya. Kegiatan Su er Creative Camp 2021 ini telah dibukan pada hari Jumat tanggal 10 September 2021 oleh Director of VIVA College Dr.rer.nat. AB Susanto, MSc.

Penulis

Diah Permata / Wadek I FH UJB