PELEPASAN KKN DARING UJB

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor: 018.a/A.3/R/UJB/VIII/2021 Tanggal 16 Februari 2021 tentang kalender akademik Universitas Janabadra T.A 2021/2022 dan berdasarkan rapat koordinasi LP3M Universitas Janabadra tanggal 4 Agustus 2021, maka pada hari Rabu tanggal 20 Oktober 2021 ini dilakukan pelepasan mahasiswa KKN Daring Tahun Ajaran 2021/2022 yang dilakukan secara simbolis oleh Rektor UJB.m Dimana sebelumnya mahasiswa telah melakukan tahapan antara lain pendaftaran KKN danm pembekalan KKN.m

Model KKN semester gasal ini Tahun ajaran 2021/2021 yaitu dengan MODEL KKN DARING dikarenakan Indonesia masih dilanda pandemi covid 19. Model KKN virtual artinya aktivitas dan program dalam KKN yang dijalankan secara virtual dan memanfaatkan aplikasi yang sudah tersedia di website LP3M baik untuk membuat laporan harian (log book), presensi serta pelaporan progres program yang dijalankan.

Adapun luaran KKN dengan model virtual yaitu VIDEO TUTORIAL pengabdian pada masyarakat dan pengabdian di bidang pendidikan. Pengabdian kepada masyarakat berupa video tutorial tentang pengembngan ekonomi termasuk UMKM, sosial, budaya yang ada di masyarakat sekitar D.I Yogyakarta. Sedangkan pengabdin kepada masyarakat di bidang pendidikan berupa tutorial mata pelajaran pada tingkat SD sampai dengan SMA/SMK dimana jenjang pendidikan ditentukan oleh LP3M dan mata pelajaran yang dipilih ditentukan oleh masing masing kelompok.

Penulis

Ketua LP3M

Dr. Erni U i Hasanah