UJB Tambah Doktor Baru Bidang Ekonomi

,

Fakultas Ekonomi, Universitas Janabadra (FEmUJB) menambah satu lagi dosen yang bergelar doktor, yaitu Dr. Erni U i Hasanah, S.E.,M.Si.myang berhasil mempertahankan disertasinya pada ujian terbuka di Program Doktor Ilmu Ekonomi Minat Ekonomi PembangunanmUNS pada 14 Agustus 2019 lalu.

Dekan FEmUJB Nurwiyanta, S.E., M.M. mengatakan,m kehadiran Dr. Erni U i Hasanahmsemakin memperkuat Prodi S1 Ekonomi Pembangunan yang saat ini terakreditasi B dan harapannya kedepan bisa segera menjadi A .

Disertasi Dr. Erni U i Hasanah berjudul Dampak Kebijakan Defisit Anggaran Pemerintah Terhadap Sektor Riil Telaah Empiris di Indonesia Periode 1985 2015 . Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak kebijakan defisit anggaran pemerintah terhadap sektor riil yang meliputi konsumsi rumah tangga, investasi swasta, dan defisit neraca transaksi berjalan di Indonesia. Landasan teori yang digunakan adalah kerangka kerja silang Keynes, IS LM model dan Mundell Fleming model. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penetapan kebijakan fiskal ekspansif, defisit anggaran pemerintah tidak menyebabkan terjadinya crowding out investment maupun crowding out consumption di Indonesia.m

Sementara itu Rektor UJB Dr. Ir Edy Sriyono, M.T. mengatakan, dengan bertambahnya satu lagi doktor di lingkungan UJB semakin mempertegas posisi UJB sebagai kampus swasta berkualitas di kota Yogya. Saat ini ada beberapa dosen yang sedang menempuh studi S3 di beberapa kampus di Indonesia, sehingga dalam 2 3 tahun kedepan akan banyak dosen bergelar doktor kembali ke kampus.

Menurut Rektor, UJB mendorong dosen dosennya untuk melanjutkan studi doktoral (S3) dengan memberikan beasiswa secara penuh. Tentunya ini menjadi suatu pencapaian yang menggembirakan.m