Sosialisasi Program Pelatihan & Uji Kompetensi Jasa Konstruksi Oleh PPUKJK Fakultas Teknik Sipil UJB

Pusat Pelatihan Uji Kompetensi Jasa Konstruksi (PPUKJK) merupakan lembaga usaha jasa pelatihan ketrampilan/keahlian jasa konstruksi yang diinisiasi oleh dosen-dosen Fakultas Teknik Sipil UJB peraih hibah pengabdian skim PPUPIK (Pengembangan Usaha Produk Intelektual Kampus) Kemristekdikti yakni Dr. Ir. Edy Sriyono, M.T.,Sardi, S.T., M.T. dan Wika Harisa Putri S.E., S.H., MSc MEI.

PPUKJK sosialisasikan Program Pelatihan Uji Kompetensi Jasa Konstruksi, Kamis (20/9) di Fakultas Teknik Sipil UJB. Acara ini dihadiri mahasiswa dan alumni Fakultas Teknik Sipil dari berbagai Perguruan Tinggi di Yogyakarta, praktisi jasa konstruksi, mitra kerja, pemerintah, Lembaga Jasa Konstruksi dan Asosiasi Profesi terkait. Ini dimaksudkan sebagai sarana untuk melakukan desiminasi informasi tentang beberapa paket pelatihan yang diselenggarakan oleh PPUKJK UJB dalam waktu dekat.

Lembaga ini bertujuan membekali mahasiswa dan lulusannya berkemampuan akademik plusskillpraktisi/profesi yang secara legal formal dapat ditunjukkan berupa Ijasah dan Sertifikat Keahlian (SKA) atau Sertifikat Ketrampilan lewat kursus dan pelatihan yang diselenggarakan oleh lembaga PPUKJK.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *