SARASEHAN KEBANGSAAN RADIKALISME DI KALANGAN MAHASISWA DAN TKW

Memandang sebagai paradigma situasi dan kondisi saat ini yang menunjukkan adanya indikasi-insikasi yang berusaha menggerus nilai-nilai pancasila di masyarakat serta dunia pendidikan dan generasi muda semakin masif, dan hal tersebut sebagai salah satu unsur yang tidak dapat dilepaskan dari ukuran keamanan suatu bangsa khususnya dalam menghadapi bahaya paham radikalisme yang menggerogoti banyak elemen lembaga pendidikan yang ada di Indonesia khususnya di Yogyakarta. Maka peran dari lembaga pendidikan diharapkan dapat membentuk karakter dari suatu bangsa yang paham dan mampu menjawab sekian problem-problem yang terjadi di tingkatan realita sosial masyarakat khususnya tentang pemahaman masyarakat akan nilai-nilai pancasila yang sudah ditanamkan sejak bangsa Indonesia lahir.

Mengingat hal tersebut diatas, maka Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Janabadra (BEM KBM UJB) bekerja sama dengan Aliansi Bela Garuda (ABG) mengadakan kegiatan SARASEHAN KEBANGSAAN dalam rangka melawan gerakan radikalisme yang bertentangan dengan pancasila. Acara yang diadakan di Auditorium Universitas Janabadra (UJB), Sabtu (06/01) tersebut mengangkat tema Radikalisme di Kalangan Mahasiswa dan TKW.

Kegiatan yang menghadirkan pembicara antara lain, Soes Hindharno, S.H.,M.H. (Dir. P2TKI Kemenaker RI), Ka. KESBANGPOL DIY, Siti Darojatul Aliah (Peneliti SeRVE Indonesia) bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada kepada seluruh mahasiswa khususnya dan masyarakat pada umumnya tentang pentingnya memahami nilai-nilai yang terkandung dalam sila pancasila serta tentang bahaya paham radikal terhadap dunia pendidikan dan dunia kerja khususnya bagi pahlawan devisa kita yaitu Tenaga Kerja Wanita (TKW).(Humas UJB)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *