Prodi Teknik Informatika Universitas Janabadra Gelar Kuliah Umum Bahas Industri Game

,

Program studi (Prodi) Teknik Informatika,Universitas JanabadraYogyakarta, menggelar kuliah umum Gamevon, Game Development on Industries, Senin (26/2/2018). Kuliah umum ini dihadiri oleh lebih kurang 150 peserta, tidak hanya mahasisiwaUniversitas Janabadra, namun juga beberapa mahasiswa universitas lain juga ikut hadir di sana.

Mendatangkan mentor dari Gameloft yang merupakan perusahaan pengembang game terkemuka di dunia, para peserta tampak serius mengikuti kuliah umum tersebut.

Di awal kami ingin menumbuhkan minat para mahasiswa terlebih dahulu untuk membuat game, karena biasanya mahasiswa saat mendengar kata programmer kan mereka sudah tidak mau, terang Kaprodi Teknik InformatikaUniversitas Janabadra, Ryan Ari Setyawan, S.Kom., M.Eng.

Tidak hanya menumbuhkan minat mahasisiwa untuk mencintai game, melalui kuliah umum ini juga diharap mahasiswa bisa mendapatkan gambaran seperti apa game itu dibuat, dan apa saja pekerjaan yang melingkupi di dalamnya.

Dengan kuliah umum ini, diharapkan mereka jadi tahu bahwa pembuatan game tidak hanya programmer, tapi ada desainnya, kemudian adaproducenya, artisnya, dan ada juga game testernya,agar mereka tahu bagian masing- masingnya, lanjut Ryan.

Ryan juga mengungkapkan bahwa dalam kuliah umum yang digelar kali ini masih sebatas mengenalkan game kepada mahasiswa dan untuk melihat seperti apa potensi di bisnis game.

Untuk kuliah umum kali ini kami baru sebatas mentoring dan melihat game dari proses bisnins, untuk proses pembuatan game mungkin nanti akan dilakukan bertahap, tukasnya

sumber :tribun jogja edisi 26/2/2018

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *