JOB DAN EDU FAIR SMK N 1 SEWON

, ,

Humas Universitas Janabadra (UJB) kembali mengikuti Pameran Pendidikan. Kegiatan kali ini diselenggarakan oleh SMK N 1 Sewon. Kegiatan yang bertema Job Fair dan Edu tersebut digelar di Aula SMK, Sabtu (08/04).

Job dan Edu Fair ini diikuti oleh beberapa perusahan seperti garmen, salon kecantikan, pariwisata, hingga pastry dan beberapa perguruan tinggi di Yogyakarta. Kegiatan yang diadakan dalam rangka memperluas wawasan dunia kerja, dan kelanjutan studi untuk meningkatkan keterserapan lulusan inibertujuan untuk menjembatani para siswa yang akan melanjutkan kuliah maupun langsung terjun ke dunia kerja.

Kegiatan seperti ini sangat efektif untuk memperkenalkan dan mempromosikan UJB secara langsung kepada para siswa terutama siswa kelas 3 yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Banyak siswa yang berkunjung ke stand UJB untuk menanyakan mengenai registrasi, jurusan, biaya masuk dan selama kuliah, hingga bagaimana cara mendapatkan beasiswa. Beberapa souvenir seperti notebook, mug, tas, dan kaos dibagikan kepada siswa yang berkunjung ke stand UJB.

Antusias para siswa sangat tinggi dalam menyambut kegiatan ini, karena banyaknya siswa yang berkunjung ke stand pekerjaan maupun pendidikan secara bergantian.

Kepala UPT Kerjasama Sunarya Raharja, S.H., M.Hum berharap kegiatan bisa menjadi ajang promosi untuk mengenalkan UJB kepada para siswa SMA/SMK terutama siswa kelas 3 yang akan melanjutkan kuliah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *