JOB DAN EDU FAIR DI SMK N 4 YOGYAKARTA

, ,

Senin (10/4), Universitas Janabadra (UJB) kembali mengikuti Job dan Edu Fair yang diadakan oleh SMA/SMK di Yogyakarta. Edufair kali ini digelar oleh SMK N 4 Yogyakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium SMK tersebut dihadiri oleh lebih dari 150 siswa kelas 3 yang telah menempuh Ujian Nasional. Pameran ini diikuti oleh beberapa perusahaan baik dari dunia usaha maupun industri seperti salon kecantikan, pariwisata, pastry, hingga garmen dan beberapa perguruan tinggi di Yogyakarta, salah satunya UJB.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Kepala Sekolah SMK N 4 Yogyakarta yang kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dari masing-masing stand. Dalam acara perkenalan ini, setiap stand baik itu perusahaan maupun perguruan tinggi memiliki kesempatan untuk mempromosikan dan mengenalkan secara langsung kepada siswa.

Kegiatan yang disambut dengan sangat antusias oleh siswa tersebut sangat efektif untuk melakukan promosi secara langsung terutama kepada siswa kelas 3 yang akan melanjutkan kuliah maupun yang akan langsung terjun ke dunia kerja. Banyak siswa yang berkunjung ke stand UJB dan menanyakan mengenai cara registrasi, jurusan, pembayaran, hingga bagaimana cara mendapatkan beasiswa selama kuliah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *