Serah Terima Alat Laboratorium Mekanika Tanah

,

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat saat ini mengakibatkan suatu perubahan di berbagai bidang, tak terkecuali bidang pendidikan. Salah satu indikator keberhasilan bidang pendidikan yaitu mampu menciptakan peserta didik atau lulusan yang berkompeten dan inovatif. Untuk mencapai hal tersebut tidak lepas dari inovasi pembelajaran yang diterapkan dalam kegiatan belajar mengajar. Salah satu inovasi yang dapat dikembangkan adalah pembelajaran melalui peningkatan inovasi pembelajaran. Dalam rangka meningkatkan inovasi pembelajaran yang efektif dan efisien para dosen perlu didorong dan difasilitasi untuk melakukan kegiatan inovasi pembelajaran dengan meningkatkan alat laboratorium.

Universitas Janabadra telah berhasil mendapatkan dana hibah PKKM (program kompetisi kampus merdeka) yang diselenggarakan oleh kemdikbud, yang mana kami mengajukan prodi ilmu hukum dan teknik sipil. Menindaklanjuti program yang telah kami ajukan yaitu peningkatan inovasi pembelajaran berbasis Augmented Reality, dimana realisasi program tersebut salah satunya adalah pengadaan alat laboratoriu ekanika tanah. Tujuan dengan pengadaan alat laboratorium tersebut diharapkan agar mahasiswa dapat lebih memahami materi kuliah yang dapat diaplikasikan di laboratorium dan di lapangan,
Mempermudah mahasiswa untuk keperluan Tugas Akhir ataupun meningkatkan produktifitas dosen bidang penelitian serta meningkatkan kualitas pembelajaran dengan dukungan peralatan yang memadai dan inovasi teknologi. (Sumber: https://teknik.janabadra.ac.id/2021/08/12/peningkatan inovasi pembelajaran prodi sipil beli alat laboratorium baru/)