Penandatangan Nota Kesepahaman Universitas Janabadra Untuk Fasilitasi Kurikulum MBKM

Dalam rangka implementasi kurikulu erdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaanm danm sebagaim pelaksanaan Program Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Janabadra enjalin kerjasama dengan Pemerintah Desa Sambirejo, wilayah kecamatan Prambanan, Sleman, desa Mlese wilayah Kecamatan Gantiwarno dan desa Joho wilayah Kecamatan Prambanan Klaten, beserta dengan PT Sarana Insan Muda Selaras dan PT Sarana Infotekno Mitra Solusi di mana penandatangan nota kesepahaman dilaksanakan di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Sambirejo di kawasan wisata Tebing Breksi, pada tanggal 27 Oktober 2020.

Penandatangan nota kesepahaman dilakukan oleh Rektor Universitas Janabadra Dr.Ir. Edy Sriyono, M.T. dilanjutkan dengan penandatangan naskah mkerjasama dengan empat (4) program studi, yaitu Program Studi Ekonomi Pembangunan, Prodi Informatika, Prodi Akuntansi dan Prodi Manajemen.m Tandatangan dari pihak desa dilakukan oleh Kepala desa Sambirejo Walyono, SIP, kepala Desa Joho Yulistanto dan kepala desa Mlese Suparwoto.m Sedangkan dari PT. Sarana Insan Muda Selaras dan PT. Sarana Infotekno Mitra Solusi dilakukan oleh Direktur Pengembangan Layanan dan Ekosiste yaitu Eka Indarto, S.T., M.Eng.

Kerjasama ini dilakukan dalam rangka memfasilitasi mahasiswam yang akan menempuh program proyek desa dan magang industri dengan lembaga di luar Perguruan Tinggi dalam progra BKM, yang sekaligus merupakan bagian dari progra Tri Darma Perguruan Tinggi yang meliputi unsur Pengajaran, Pengabdian kepada masyarakat dan Penelitian. Dalam sambutannya Rektor Universitas Janabadra menyampaikan harapannya atas kerjasama ini untuk mampu memberikan kemanfaatan bagi kedua belah pihak melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang selanjutnya akan bermanfaat bagi lingkup masyarakat yang lebih luas. Hal yang sama juga disampaikan olehm Camat Prambanan yang diwakili oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Djaka Sumarsana AP., M.Si. , serta semua pihak yang menandatangani nota kesepahaman dan naskah kerjasama.