FH UJB Jalin Kerja Sama Universitas di Korea

Fakultas Hukum, Universitas Janabadra (FH UJB) terus meningkatkan kualitasnya. Salah satu upayanya dengan memperbanyak kerja sama dengan universitas universitas di luar negeri.

Dekan FH UJB Dr Sudiyana SH MHu engatakan, pada 29 Maret 1 April 2019, FH UJB melakukan lawatan ke sejumlah universitas di Korea. Antara lain mengunjungi Faculty of Law Daegu Cahtolic University dan Faculty of Law of Youngson University Korea dan Kemaritime and Oncean University.m

Di Daegu Cahtolic University, FH UJB telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama dengan kampus tersebut di bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian serta bidang pengabdian kepada masyarakat. Bentuk kerja samanya berupa pertukaran dosen (lecture exchange), visiting profesor,m penelitian bersama, penulisan karya ilmiah bersama, seminar internasional bersama dan pengabdian masyarakat bersama, terang Sudiyana kepada KRJOGJA.com, Rabu (10/4/2019).

Menurut Sudiyana, kedepan FH UJB akan mengembangan kerja sama dengan Faculty of Law Daegu Cahtolic University guna menghasilkan double degree bagi mahasiswa FH UJB. Sedangkan kunjungan FH UJB ke Faculty of Law of Youngson University Korea dan Kemaritime and Oncean University, baru sebatas penjajakan kerja sama.

Dikatakan Sudiyana, kerja sama internasional dengan berbagai fakultas hukum di universitas Korea, merupakan perwujudan visi misi FH UJB yaitu mengembangkan nilai kebangsaan dan menjalin kerja sama dengan lembaga pemerintah maupun non pemerintah. Setelah Prodi Ilmu Hukum FH UJB mendapatkan peringkat akreditasi A dari BAN PT, kualitasnya terus ditingkatkan.

Peningkatan itu meliputi peningkatan kualitas sumber daya manusia (mahasiswa dan dosen) dengan mengirim dosen studi lanjut program S3. Selain itu melaksanakan berbagai kegiatan seperti seminar, workshop, pelatihan pelatihan, studium general hingga menjalin banyak kerja sama dengan Fakultas Hukum di perguruan tinggi internaional. (Dev)