TALKSHOW “MUDA, KREATIF, SUKSES” BERSAMA KAESANG PANGAREP : DALAM PENANDATANGANAN MoU ANTARA JANABADRA ENTERPRENEUR VALLEYS – JCI YOGYAKARTA – BPC HIPMI KOTA YOGYAKARTA

Dalam rangka penandatanganan MoU antaraJanabadra Enterpreneur Valleydengan JCI Yogyakarta dan BPC HIPMI Kota Yogyakarta, ketiganya menyelenggarakanTalkshowyang menginspirasi kaum muda, dengan pembicara utama Kaesang Pangarep, enterpreneur muda, kreatif dengan usaha terbarunya :Madhang.idyaitu aplikasi marketplace makanan/kuliner rumahan, dan memiliki beberapa usaha lainnya sekaligus putra Bapak Presiden RI Joko Widodo. Selain itu hadir pula Yoki B Sembodo,Executive Vice Presidentdaristart up asli Jogja yaituAngon.id. Angon.idadalah aplikasi beternak kambing, domba, dan sapi online.

Junior Chamber International (JCI) Yogyakarta sebagai bagian dari organisasi kepemudaan dunia/internasional yang bergerak di emnpat bidang yaitu individual development, business, community dan international, dengan misi memberikan peluang pengembangan yang memberdayakan pemuda-pemuda untuk menciptakan perubahan positif sejalan dengan tujuan HIPMI Kota Yogyakarta dan Janabadra Enterpreneur Valley (JEV). BPC HIPMI Kota Yogyakarta sebagai organisasi dengan paradigma menjadikan Usaha Kecil Menengah sebagai pilar utama dan lokomotif pembangunan ekonomi nasional.

Oleh sebab itu, Universitas Janabadra Yogyakarta (UJB) dalam hal ini Janabadra Enterpreneur Valley bersinergi menjalin kerjasama dengan kedua organisasi tersebut, agar berjaya di lokal maupun internasional. Janabadra Enterpreneurs Valley, merupakan rintisan inkubator bisnis milik UJB. yang menjadi wadah pengembangan enterpreneurship dan kepemudaan di lingkungan kampus.

Acara Talkshow yang dikemas secara menarik dan bergaya anak muda yang diselenggarakan di Auditorium UJB ini diikuti 500 lebih peserta. Mereka terdiri dari remaja, mahasiswa, pengusaha, UMKM, profesional hingga tokoh pemerintah. Acara ini dipandu oleh host Fira Yunita dan dihibur oleh penampilan band Afriza n Friends. Peserta menjadi lebih antusias dan penasaran pada sosok Kaesang Pangarep yang merupakan putra orang nomor satu di ngeri ini yang lebih memilih untuk menjadi seorang pengusaha kreatif dan youtuber. Mereka juga tak kalah penasaran dengan bagaimana cara beternak kambing secara online pada pembicara Yoki B Sembodo.

Acara-acara menarik yang membangkitkan semangat dan menginspirasi anak muda seperti ini diharapkan akan terlaksana kembali sebagai salah satu bentuk pelaksanaan sinergi antara Janabadra Enterpreneur Valley, JCI Yogyakarta, dan BPC HIPMI Kota Yogyakarta.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *