Prodi Teknik Informatika Universitas Janabadra Jajaki Kerjasama dengan PT. Gameloft Perusahaan Game Terbesar di Dunia

,

Bermain game merupakan aktifitas sebagian besar orang lakukan untuk menghilangkan rasa jenuh, bosan atau bahkan ada yang menjadi hobi. Bermain game juga tidak dibatasi oleh umur, baik tua maupun muda bahkan anak-anak kecil sekarang banyak yang bermain game. Melihat hal tersebut dunia industri game saat inisungguh sangat luar biasa dapatmemberikan peluang untuk memiliki pasar yang besar, contohnya saja seperti game tahu bulat. Game tersebut merupakan hasil karya mahasiswa indonesia namun hanya dalam satu bulan dapatmenghasilkan uang sampai dengan 1 milyar. Oleh karena itu, Prodi Teknik Informatika UJB jajaki kerjasama dengan PT. Gameloft Indonesia yang merupakan perusahaan game terbesar di dunia

Sekarang, Gameloft telah menjadi salah satu pengembang dan perilis game digital dan sosial terkemuka di dunia. Perusahaan ini mendistribusikan gamenya ke lebih dari 100 negara dan bekerja sama dengan lebih dari180 operator telekomunikasidi seluruh dunia. Gameloft juga bekerja sama dengan perusahaan pembuat ponsel terkenal seperti Apple, Nokia, Sony Ericsson, LG dan Samsung untuk mendistribusikan game-game terbaik di setiap ponsel.

Gameloft telah berhasil meraih kesuksesan mendapatkan berbagai penghargaan selama 11 tahun perjalanannya ini. Salah satu penghargaan yang baru-baru ini didapat oleh gameloft adalahBest Developeruntuk kategori game iPhone danBest Publishertitle untuk kategori Mobile Games di dalam penghargaan Pocket Gamer: Gamer Reader Choice 2011. Seiring dengan berkembang pesatnya industri telekomunikasi, Gameloft juga akan terus-menerus mengembangkan game mobile berkualitas tinggi untuk kepuasan para pelanggan dan penggemarnya.

Penjajakan kerjasama tersebutnantinya akandilanjutkan melalui berbagai rencana kegiatan yang akan dilakukan ke depan sepertikuliah umum/kuliah tamu,seminar/workshop pembuatan game,mentoring produksi game,mentoring design game,mentoring develop game,rekruitmen/walk in interview karyawan,soft skill, danpengembangan kurikulumuntuk konsentrasi keahlian dalam bidang Game di Prodi Teknik Informatika Universitas Janabadra.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *