UKM Pencak Silat Universitas Janabadra Meraih Prestasi di Kota Bekasi

,

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Janabadra (PSJ) berdiri pada tanggal 1 Desember 2015 dengan Surat Keputusan (SK) Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan sebagai ketua umum Anji Nur Hidayat mahasiswa Teknik Sipil dan sekaligus merangkap sebagai kepala pelatih. Hingga sampai saat ini jumlah anggota 33 orang dari berbagai fakultas di lingkungan Universitas Janabadra . Untuk jadwal latihan seminggu 2 kali di hari Senin dan Rabu mulai pukul 15.30 hingga 17.30 WIB di Aula Lantai 3 Universitas Janabadra. Selaku Pembina UKM PSJ Ibu Agustin Setyorini,S.Kom.

Selama UKM ini berdiri hingga saat ini sudah 2 kali mengikuti Kejuaraan diantaranya: Kejuaraan Pencak Silat Invitasi Mahasiswa Internasional Open 2016 di DKI Jakarta. Diselenggarakan oleh Dispora DKI Jakarta namun tim UKM PSJ Universitas Janabadra Yogyakarta ini belum berhasil meraih juara.

Kejuaraan kedua diikuti oleh UKM PSJ Universitas Janabadra dalam tema Kejuaraan Pencak Silat Kota Bekasi Open Tingkat Internasional. Penyelenggara Oleh SMI Club (Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia) Kota Bekasi pada bulan April 2017. Tim UKM PSJ menerjunkan 4 Atlit terdiri dari dua kelas yaitu kelas C (katagori seni regu putra dewasa) yang berhasil menorehkan prestasi juara 1. Nama atlit beregu tersebut diantaranya: Anji Nur Hidayat (FT Sipil), Wahid Nur Udin (FT Mesin), Naban safitra (FT Mesin). Sedangkan di kelas dewasa bertarung terdiri dari 1 atlit.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Janabadra Ibu Puji Puryani,S.H.,M.Hum ikut bangga UKM Pencak Silat yang telah membawa nama baik Janabadra telah berhasil memperoleh juara 1 pada kejuaraan di Kota Bekasi dan mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diperolehnya, dan berharap UKM lainya di Universitas Janabadra bisa menyusul menorehkan prestasinya di tingkat Nasional maupum Internasional.

1 reply

Comments are closed.