FEB UJB Menjadi Co Host 3rd ICOBAME

,

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Janabadra (FEB UJB) Yogyakarta menjadi mitra dalam penyelenggaraan The 3rd International Conference On Banking, Accounting, Management, and Economics (ICOBAME), Kamis (17/12/2020). Kegiatan ini diselenggarakan rutin setiap dua tahunan yang kali ini sebagai Main Host adalah Sekolah Tinggi llmu Ekonomi (STIE) Bank BPD Jateng Semarang. Selain FEB UJB, mitra penyelenggara adalah UNISBANK, Universitas Muha adiyah Purworejo, STIE Putra Bangsa Kebumen dan Universitas Flores. Lebih dari 300 peserta dari berbagai perguruan tinggi di 6 negara mengikuti kegiatan bertema The Dramatic Change of Business Innovation in Achieving Competitive Advantage and Sustainability in Post Covid 19 Era itu. Keenam Negara tersebut adalah Indonesia, Taiwan, Malaysia, Vietnam, Mali dan Thailand.

Dekan FEB UJB, Nurwiyanta mengatakan, ICOBAME merupakan sarana pergaulan akademik untuk meningkatkan kinerja pada bidang penelitian, meskipun diselenggarakan secara daring. Saya berharap, ICOBAME menjadi pemicu bagi tumbuhnya budaya penelitian yang sehat dan kompetitif untuk kemajuan institusi maupun bangsa, kata Nurwiyanta. Ajang ICOBAME diharapkan akan terus terselenggara ke depannya agar bisa menjadi wadah bagi akademisi dala elakukan diseminasi hasil hasil penelitiannya pada forum berskala internasional, harapnya.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, ICOBAME ini merupakan penyelengaraan yang ke 3. Penyelenggaraan pertama kali oleh UNISBANK Semarang sebagai main host pada tahun 2016 dan yang kedua oleh FEB Universitas Janabadra Yogyakarta sebagai main host. Manfaat bagi akademisi atau dosen tentunya terkait dengan kewajiban yang tertuang dala Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu, juga dalam rangka memenuhi kewajiban beban kerja dosen dalam sertifikasi dosen, tandasnya. (*)