Universitas Janabadra Menjadi Tempat Workshop Indonesia Android Kejar Dari Google Developer

Hari ini Sabtu (2/4/2016) bertempat di Laboratorium Komputer Fakultas Teknik Universitas Janabadra yang difasilitasi oleh Jurusan Teknik Informatika berlangsung pelatihan Indonesia Android Kejar yang mengajarkan pembuatan aplikasi mobile android.

Apa itu Indonesia Android Kejar?Indonesia Android Kejaradalah program yang diinisiasi oleh Google Developer dengan serangkaian kegiatan belajar bersama (study group) secara online maupun offline untuk mendukung developer Indonesia dalam mengembangkan kemampuan dalam menciptakan aplikasi mobile.

Misi Indonesia Android Kejar adalah membantu developers Indonesia untuk tumbuh dan terus menciptakan aplikasi berkualitas dan bermanfaat bukan hanya bagi Indonesia tapi juga bagi global. Program ini menyediakan pengalaman pembelajaran online melalui Udacity dan pembelajaran offline bersama anggota komunitas sehingga memberikan pemahaman yang lebih mendalam di ekosistem yang menyenangkan dan kolaboratif.

Berawal saat PresidenJoko Widodo yang mengunjungi beberapa perusahaan teknologi di Silicon Valley yang salah satunya kantor pusat Google di Mountain View, California, AS pada Rabu Dari hasil pertemuan itu kesepakatan kerjasamapun dijalin, Google berkomitmen akan melatih 100.000 developer mobile di Indonesia sampai tahun 2020.

Program kerjasama itupun akhirnya diluncurkan dengan nama Indonesia Android Kejar. Program ini akan berlangsung mulai tanggal 28 Maret sampai 7 Mei 2016 di lima kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Salah satunya dari ke lima kota tersebut adalah Yogyakarta dan bertempat di Universitas Janabadra.

Program kerjasama indonesia android kejar ini juga dijembatani oleh Jurusan Teknik Informatika Universitas Janabadra sebagai jurusan yang mempunyai konsentrasi studi dibidang pengembangan aplikasi berbasis mobile android.

Peserta terbaik dari workshop android kejar tersebut nantinya akan mendapatkan hadiah berkunjung langsung ke kantor Silicon Valley kantor pusat Google di Mountain View, California, AS.

Dengan adanya kerjasama ini diharapkan sangat bermanfaat untuk membantu developers Indonesia untuk tumbuh dan terus menciptakan aplikasi berkualitas dan bermanfaat bukan hanya bagi mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Universitas Janabadra tapi juga bagi para developer diseluruh Indonesia.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *