Program Studi Teknik Informatika Universitas Janabadra Sukses Selenggarakan Pelatihan Membuat Game Untuk Siswa Siswi SMA/SMK Sederajat

,

Minggu, 04 Desember 2016 Program Studi S1 Teknik Informatika Universitas Janabadra sukses menggelar pelatihan pembuatan game untuk siswa siswi SMA/SMK sederajat. Peserta pelatihan adalah siswa siswi SMA SMK Se-Provinsi DIY dan ada juga dua siswi yang datang dari Boyolali Jawa Tengah. Dalam kegiatan ini para peserta juga mendapatkan ilmu yang didapatkan dari bidang Teknik Informatika khususnya dalam pembuatan game. Antusias para siswa sangat tinggi sekali dan hanya dalam waktu satu jam para siswa siswi tersebut dapat membuat game sendiri dengan mudah, jadi peserta mendapatkan skill untuk dapat membuat game sendiri.

Tujuan dari acara tersebut adalah berbagi ilmu Teknik Informatika kepada siswa siswi khususnya dalam pembuatan game dengan mudah sehingga mereka bukan hanya memainkan game saja namun harus bisa membuat game sendiri. Selain itu tujuan acara tersebut yakni mengenalkan Program Studi Teknik Informatika Universitas Janabadra kepada para siswa siswi SMA/SMK Sederajat di Provinsi DIY dan Jateng.

Acara pelatihan tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Janabadra Ir. Cungki Kusdarjito, M.P., PH.D dan Dekan Fakultas Teknik Bpk. H. Risdiyanto, S.T., M.T. serta Kaprodi Teknik Informatika Jemmy Edwin B., S.Kom., M.eng.

Selain pelatihan Game acara tersebut juga diisi dengan Live Hiburan Musik dan Talk Show atau sharing membahas mengenai Program Studi Teknik Informatika Universitas Janabadra. Acara Talk Show diisi oleh Ema Nur Hamidah (Peraih Beasiswa PPA), Septian Pratama (Peraih Beasiswa PPA) dan Sri Rahayu, S.Kom (Alumni TI UJB dan Peraih Beasiswa S2 Fresh Graduate DIKTI).

Dengan adanya acara tersebut Program Studi Teknik Informatika mampu berbagi ilmu Teknik Informatika khususnya membuat game kepada siswa siswi SMA/SMK sederajat, yang mana game ini merupakan salah satu masuk dalam bidang Industri Kreatif, sehingga nanti para siswa siswi mampu menciptakan game sendiri dan dapat memperoleh penghasilan melalui game tersebut. Kedepannya Prodi Teknik Informatika akan terus mengadakan acara seperti ini Tujuannya agar para siswa SMA/SMKmengetahui dunia perguruan tinggi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *