UJB Menyelenggarakan Pelatihan HKI dan Paten Drafter

Universitas Janabadra pada tahun 2011 berhasil meraih Hibah Pembentukkan Sentra Hak Kekayaan Intelektual dari Kementerian Riset dan Teknologi RI. Setelah dilakukan Launching dan Sosialisasi Langsung oleh Kemenristek pada tanggal 1 Juli 2011 lalu, program selanjutnya adalah diselenggarakan Pelatihan HKI dan Patent Drafter pada hari Selasa-Rabu tanggal 25-26 Oktober 2011 di Ruang Sidang Universitas Janabadra Jl. Tentara Rakyat Mataram No. 55-57 Yogyakarta.

Narasumber dari pelatihan ini adalah Bpk. Ir. Syafruddin, M.Si Paten Madya dari Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI, Bpk. I Nyoman Sudira Ardhiyasa, SH.,M.H Kepala Divisi Pelayanan Hukum Kementerian Hukum dan HAM Kanwil DIY, Tomi Suryo Utomo, SH.,LLM, Ph.D Ketua Pengelola Magister Hukum UJB dan Dyah Permata Budi Asri, SH.,M.Kn Dosen Fakultas Hukum UJB dan Manager Sentra HKI Janaristek UJB.

Selama 2 hari, peserta pelatihan diberikan materi-materi yang berkaitan dengan Pengertian HKI secara umum, proses pengajuan permhonan sertifikat HKI, dan paten drafter. Peserta pelatihan dari berbagai kalangan, dari akademisi, praktisi, UKMK, Lemlit dan Sentra HKI serta Mahasiswa. Tujuan dari pelatihan ini adalah agar memotivasi masyarakat untuk turut serta memahami HKI dan penghargaan terhadap hasil karya inventor, khususnya untuk Lembaga Peguruan Tinggi, agar dapat memotivasi peneliti untuk mengajukan perlindungan terhadap karya penelitiannya/temuannya.
@Published by Humas UJB

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *