Info Akademik

Wisuda Sarjana Dan Pascasarjana Ujb

  • Admin
  • 20 September 2018
  • 1746

Sabtu (15/9), Universitas Janabadra (UJB) Yogyakarta mengadakan Wisuda Program Sarjana dan Pascasarjana, Periode September 2018 di Auditorium KPH Poerwokoesoemo UJB, Jalan Tentara Rakyat Mataram 56-57, Pingit, Yogyakarta. Pada Periode kali ini UJB mewisuda 196 lulusan yang terdiri dari, 177 program sarjana dan 19 program pascasarjana. 

Rektor UJB Dr. Edy Sriyono., S.T.,M.T. menyampaikan, setelah resmi di wisuda dan berhak menyandang gelar sarjana, baik S1 maupun S2, maka semakin banyak tantangan ke depan yang harus ditaklukan. Edy berharap semoga selama mengikuti proses pembelajaran di UJB, banyak bekal yang telah diperoleh dan dapat digunakan untuk menghadapi kehidupan nyata yang penuh dengan tantangan. Menurutnya, setiap manusia memang hidup untuk zamannya masing-masing. "Anda hidup di zaman yang berbeda dengan Bung Karno, Bung Hatta, dan Jenderal Soedirman. Anda hidup di dunia yang penuh dengan perkembangan teknologi dan kemajuan ekonomi. Anda hidup di zaman yang penuh dengan hoaks, radikalisme, konflik politik, dan dinamika sosial yang begitu kuat,"katanya. 

Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni UJB (IKABADRA) mengatakan, sejalan dengan perkembangan zaman, di era disrupsi ini, dimana persaingan semakin ketat dan kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat maka sangat dimungkinkan para alumni saat ini dan kedepan ikut menjaga, mewarnai, dan ikut mengembangkan UJB agar tetap eksis dan terus mampu bersaing dalam mencerdaskan anak bangsa dengan mengutamakan dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan kemanusiaan. 

Dibaca : 1746