...

Berita

Universitas Janabadra

Talkshow "muda, Kreatif, Sukses" Bersama Kaesang Pangarep : Dalam Penandatanganan Mou Antara Janabadra Enterpreneur Valleys - Jci Yogyakarta - Bpc Hipmi Kota Yogyakarta


TALKSHOW

Dalam rangka penandatanganan MoU antara Janabadra Enterpreneur Valley dengan JCI Yogyakarta dan BPC HIPMI Kota Yogyakarta, ketiganya menyelenggarakan Talkshow yang menginspirasi kaum muda, dengan pembicara utama Kaesang Pangarep, enterpreneur muda, kreatif dengan usaha terbarunya : Madhang.id yaitu aplikasi marketplace makanan/kuliner rumahan, dan memiliki beberapa usaha lainnya sekaligus putra Bapak Presiden RI Joko Widodo. Selain itu hadir pula Yoki B Sembodo, Executive Vice President dari start up asli Jogja yaitu Angon.id. Angon.id adalah aplikasi beternak kambing, domba, dan sapi online. 

Junior Chamber International (JCI) Yogyakarta sebagai bagian dari organisasi kepemudaan dunia/internasional yang bergerak di emnpat bidang yaitu individual development, business, community dan international, dengan misi memberikan peluang pengembangan yang memberdayakan pemuda-pemuda untuk menciptakan perubahan positif sejalan dengan tujuan HIPMI Kota Yogyakarta dan Janabadra Enterpreneur Valley (JEV). BPC HIPMI Kota Yogyakarta sebagai organisasi dengan paradigma menjadikan Usaha Kecil Menengah sebagai pilar utama dan lokomotif pembangunan ekonomi nasional. 

Oleh sebab itu, Universitas Janabadra Yogyakarta (UJB) dalam hal ini Janabadra Enterpreneur Valley bersinergi menjalin kerjasama dengan kedua organisasi tersebut, agar berjaya di lokal maupun internasional. Janabadra Enterpreneurs Valley, merupakan rintisan inkubator bisnis milik UJB. yang menjadi wadah pengembangan enterpreneurship dan kepemudaan di lingkungan kampus. 

Acara Talkshow yang dikemas secara menarik dan bergaya anak muda yang diselenggarakan di Auditorium UJB ini diikuti 500 lebih peserta. Mereka terdiri dari remaja, mahasiswa, pengusaha, UMKM, profesional hingga tokoh pemerintah. Acara ini dipandu oleh host Fira Yunita dan dihibur oleh penampilan band Afriza n Friends. Peserta menjadi lebih antusias dan penasaran pada sosok Kaesang Pangarep yang merupakan putra orang nomor satu di ngeri ini yang lebih memilih untuk menjadi seorang pengusaha kreatif dan youtuber. Mereka juga tak kalah penasaran dengan bagaimana cara beternak kambing secara online pada pembicara Yoki B Sembodo. 

 

Acara-acara menarik yang membangkitkan semangat dan menginspirasi anak muda seperti ini diharapkan akan terlaksana kembali sebagai salah satu bentuk pelaksanaan sinergi antara Janabadra Enterpreneur Valley, JCI Yogyakarta, dan BPC HIPMI Kota Yogyakarta. 

 

 

Dibaca: 488x

Info Akademik

Universitas Janabadra menerima pendaftaran Bidikmisi untuk program Studi berikut di bawah ini : [..]

Selengkapnya

by Admin | 25 Apr 2018

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Melalui Bidik Misi Universitas Janabadra Tahun 2016 [..]

Selengkapnya

by Admin | 13 Jul 2016

Berikut Pengumuman Resmi BIDIKMISI Janabadra tahun 2016 Batas Pedaftaran mahasiswa Bidikmisi ta [..]

Selengkapnya

by Admin | 16 Jun 2016

Agenda

Nov
19

Pendaftaran Pelatihan Membuat Game Tingkat Sma/smk/ma Sederajat Biaya Gratis

Laboratorium Komputer Teknik Informatika Universitas Janabadra

Selengkapnya

Apr
29

Wisuda Sarjana & Pascasarjana Periode April 2017

Auditorium Kph Purwokusumo Universitas Janabadra

Selengkapnya