Info Akademik

Tim Robotika Universitas Janabadra Siap Bertanding Di Pentas Robotik "line Follower Competition Technocorner 2017"

  • Admin
  • 11 Maret 2017
  • 1628

Yogyakarta, Tim robotika Universitas Janabadra hari ini (11/3/2017) mengikuti lomba robot "Line Follower Competition Technocorner 2017" yang diselenggarakan KMTETi Universitas Gadjah Mada.

Kompetisi ini merupakan ajang adu cepat dan adu strategi robot dalam mengikuti garis sebagai lintasan. Line Follower Competition Technocorner hadir dengan tantangan dan peraturan yang lain daripada yang lain. Dalam lintasan akan dihadirkan sejumlah rintangan yang memiliki tingkat kesulitan tersendiri dan selalu memberikan keunikan di setiap tahunnya. Peserta juga harus mengatur strategi bermain mereka sendiri agar bisa mengalahkan tim lain.

Dalam perlombaan ini diikuti oleh 99 peserta dari beberapa kota se-Indonesia. Peserta merupakan mahasiswa SI/D4/D3/D2/D1 dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta. Namun, siswa SMA/Sederajat juga diperbolehkan mengikuti lomba robot tersebut.

Universitas Janabadra sendiri mengirimkan satu tim yang terdiri dari 2 mahasiswa Program Studi Teknik Mesin dan 1 mahasiswa Program Studi Teknik Informatika. 

Universitas Janabadra dalam Tim robotika mengirimkan mahasiswanya sebagai peserta lomba dengan tujuan agar mahasiswa mempunyai pengalaman dalam berkompetisi terlebih dalam bidang robotika.

Harry Firmansyah, mahasiswa Prodi Teknik Mesin, sebagai ketua tim mengatakan "Kami sangat bersemangat mengikuti kompetisi ini dengan harapan menambah pengalaman untuk memajukan Tim Robotika Janabadra". 
 

Dibaca : 1628