Info Akademik

Coaching Clinic Proposal Penelitian

  • 17 Februari 2016
  • 8848

Peneliti Dituntut Banyak Baca Jurnal

Penelitian tidak akan pernah ada habisnya. Karena penemuan-penemuan yang ada sekarang masih akan berlanjut dengan penelitian berikutnya. Kalau seorang peneliti merasa tidak menemukan bahan penelitian berarti peneliti tersebut kurang membaca. Untuk itu mereka dituntut lebih banyak membaca jurnal ilmiah yang berkualitas.

Pendapat ini dikemukakan oleh Reciever ( Penilai Proposal ) Penelitian Kemenristek Dikti Dr. Ir.Hajrial Aswindinnoor, M.Sc. ketika menjadi pembicara Workshop Coaching dan Clinic Proposal Penelitian di Universitas Janabadra  (UJB) Yogyakarta, Selasa, 16 Februari 2016.



Hajrial Aswindinnoor juga dosen Agronomi Hortikultura Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor mengungkapkan, meneliti bisa mendapatkan pahala, karena merupakan salah satu perintah Tuhan dalam kitab suci. Paling sulit itu meneliti tentang sosiologi dan humaniora, karena permasalahanya sangat kompleks.

Menurut Kepala Bidang Penelitian Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat ( LP3M ) UJB Dyah Permata Budi Asri, SH.,M.Kn, setiap awal tahun menyelenggarakan workshop memotivasi dosen untuk melakukan penelitian. Kali ini workshop sekaligus juga klinik pembuatan proposal. Bukan sekadar ceramah, peserta datang membawa proposal dan dikonsultasikan.

 

Dibaca : 8848