Info Akademik

Penandatanganan Nota Kesepahaman Universitas Janabadra Dengan “enturk Ticaret Ic Ve Dis Lojistik Turizm Ltd Sirketi”

  • Admin
  • 21 Desember 2022
  • 225

Universitas Janabadra telah sepakat melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan perusahaan ekspor impor “Enturk Ticaret Ic ve Dis Lojistik Turizm Ltd Sirketi” pada dua level. Tingkat universitas, penandatanganan dilakukan oleh Prof. Ir. Nur Yuwono., Dip.HE., Ph.D dan tingkat fakultas penandatanganan dilakukan oleh Nurwiyanta, SE., MM selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Ir. Subeni, MS selaku Dekan Fakultas Pertanian, Universitas Janabadra. Sementara pihak “Enturk Ticaret Ic ve Dis Lojistik Turizm Ltd Sirketi” penandatanganan dilakukan oleh Emilio Bisanto selaku Direktur.

Dihadiri dan disaksikan oleh 16 orang peserta baik dari lingkungan internal Universitas Janabadra, institusi/lembaga mitra serta 4 orang perwakilan dari Turki. Kegiatan ini berlangsung melalui zoom meeting Selasa (20/12/2022) pukul 16.00 - 17.10 WIB disaksikan oleh beberapa institusi/lembaga mitra a.l. Balai Besar Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa D.I.Y Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal, Dinas Perindustrian Kabupaten Bantul serta Bappeda Kabupaten Bantul c.q. DKUMKM.

Dalam sambutannya, Prof. Nur Yuwono rektor Universitas Janabadra menyampaikan bahwa dalam rangka implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) PT dituntut untuk banyak melakukan kerjasama baik dalam maupun luar negeri, dan salah satunya saat ini dengan perusahaan ekspor-impor yang berada di Turki. Lebih lanjut rektor berharap melalui kerjasama ini kedua pihak baik Universitas Janabadra dan juga “Enturk Ticaret Ic ve Dis Lojistik Turizm Ltd Sirketi” sama-sama mendapatkan manfaat. Bagi Universitas Janabadra semoga dengan kerjasama ini ada banyak aktivitas bisa diselenggarakan khususnya bagi peningkatan kompetensi para mahasiswa dan dosen melalui kegiatan seminar, pelatihan, magang, riset dll. Sementara Emilio Bisanto selaku Direktur “Enturk Ticaret Ic ve Dis Lojistik Turizm Ltd Sirketi” dalam kata sambutannya menyampaikan tiga point penting: 1) Bagimana pengembangan strategi pasar ekspor khususnya dari Indonesia ke Turki dan Kawasan sekitarnya, 2) Bagimana memperkecil gap yang terjadi antara dunia pendidikan (Perguruan Tinggi) dengan dunia kerja, serta 3) Bagimana pengembangan spirit kerjasama kemitraan khususnya antara Universitas Janabadra dengan “Enturk Ticaret Ic ve Dis Lojistik Turizm Ltd Sirketi” dapat menghadirkan kontribusi pada issue Global Trading Hub yang kini tengah berkembang sebagai Trading Platform 2022 di berbagai kawasan perekomomian dunia.