Info Akademik

Accounting Got Talent Hmja-ujb 2022

  • Admin
  • 07 Desember 2022
  • 283

Pada tanggal 25-27 November 2022, Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Janabadra (HMJA FEB-UJB) menyelenggarakan kegiatan Accounting Got Talent dengan tujuan pengembangan shoft skill bagi generasi muda dengan serangkaian acara mulai dari seminar nasional, lomba cerdas cermat akuntansi tingkat SMA sederajat se-DIY, lomba pidato untuk umum, hingga lomba menyanyi. Accounting Got Talent tahun ini mengusung tema “Together Appreciate The Creative And Educative Generation To Celeberate The Splendor Of 28th Aniniversary”. 

Acara ini diselenggarakan di kampus pusat Universitas Janabadra Jl. TR Mataram 55-57 Yogyakarta. Dalam sambutannya RR. Roma Indriana Novitasari ketua penyelenggara memaparkan bahwa pengambilan tema kegiatan ini salah satunya untuk mengapresisasi generasi yang kreatif dan edukatif dengan tujuan mengembangkan kembali bakat-bakat generasi muda. Kegiatan Accounting Got Talent dibuka dengan seminar nasional dengan tema “Peran Generasi muda untuk menghadapi dampak resesi ekonomi global”. 

Andre Maualana wakil ketua HMJA FEB-UJB menyanpaikan terimakasih kepada panitia telah mengsukseskan acara Accounting Got Talent. Lebih lanjut, Andre menyampaikan tujuan awal kegiatan ini adalah menyatukan dan saling mengapresiasi kemampuan generasi muda. Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta lebih meningkatkan kemampuannya skill baik dalam bidang akademik ataupun non akademik. Nurwiyanta, S.E., M.M. Dekan FEB-UJB dalam sambutannya berharap semakin banyak momen-momen yang melibatkan halayak umum baik siswa, mahasiswa, dan masyrakat umum dalam berbagai kegiatan kampus. 

Pemakalah dalam seminar nasional ini Lita Kusumasari, S.E., MSA., Ak., CA. dosen STIE YKPN Yogyakarta yang juga sebagai sekretaris IAI wilayah Yogyakarta. Dalam seminar tersebut dijelaskan bagaimana generasi muda siap menghadapi ancaman resesi ekonomi global khususnya dampaknya di negara Indonesia. 

Salah satu kegiatan, cerdas cermat akuntansi melibatkan siswa SMA se-DIY untuk memperebutkan tropi gubernur, Juara 1 berhasil diraih oleh SMA Negeri 2 Bantul, Tropi Walikota Yogyakarta Juara 2 diraih oleh SMA Negeri 2 Yogyakarta, dan Tropi Rektor Universitas Janabadra Juara 3 diraih oleh SMA Muhamadiyah 1 Yogyakarta. Sedangkan lomba pidato dan menyanyi melibatkan khalayak umum, Juara lomba pidato: Juara 1 Fauziah Ahmad Fadilah, Juara 2 Bondan Gandhani Purbosari Sekarjati, dan Juara 3 Mutiara Ika Maharani. Lomba nyanyi: Juara 1 Azarine Farras Maulana, Juara 2 Helena Yenny, dan Juara 3 Donatia Flower. Acara Accounting Got Talent ditutup dengan perayaan milad HMJA-UJB ke-28 sekaligus pemberian hadiah kepada para pemenang lomba, diakhiri dengan hiburan dari civitas Prodi Akuntansi Universitas Janabadra. Wika harissa putri, S.E., S.H., MSc., MEI. selaku ketua PS Akuntansi UJB mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Accounting Got Talent ini dengan harapan mampu menumbuhkan nilai-nilai positif pada siswa.

Sumber berita: Panitia AGT

 

Dibaca : 283