Info Akademik

Temu Rektor Pada Kegiatan Pekan Ilmiah Tahunan (pit) Hathi Ke–39

  • Admin
  • 04 November 2022
  • 187

Himpunan Ahli Teknik Hidraulik Indonesia atau yang disingkat HATHI Sabtu (29/10/2022) menyelenggarakan “Temu Rektor” pada kegiatan yang bertajuk Pekan Ilmiah Tahunan yang ke-39 di Mataram, tepatnya di Gedung Dome Universitas Mataram. Peserta adalah para Rektor/Direktur/perwakilan PT yang hadir tidak kurang dari 57 Perguruan Tinggi dari seluruh Nusantara. Pembahasan utama forum tersebut adalah pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan tindak lanjut Nota Kesepahaman (MoU) HATHI dengan Perguruan Tinggi. Dari Universitas Janabadra turut hadir rektor Prof. Ir. Nur Yuwono, Dip., HE., Ph.D.

Secara lengkap berikut adalah Keputusan Rapat Bersama Forum HATHI ke-39 yang dihadiri dan disaksikan langsung oleh Menteri PUPR bapak Mochamad Basuki Hadimuljono

  1. Perguruan tinggi mengapresiasi dukungan HATHI dalam rangka pencapaian IKU Perguruan Tinggi. Peran HATHI sangat dibutuhkan dalam memfasilitasi Perguruan Tinggi untuk dapat melaksanakan (1) magang mahasiswa di lingkungan Kementerian PUPR; (2) dosen sebagai nara sumber pada berbagai kegiatan di lingkungan Kementerian PUPR; dan (3) Keterlibatan praktisi/profesional HATHI dan Kementeriaan PUPR dalam kegiatan pengajaran (Praktisi Mengajar). 
  2. Kolaborasi HATHI dan Perguruan Tinggi mendorong untuk diselenggarakannya (1) kesepakatan kerjasama (MoU) antara Kemdikbudristek dan kementerian PUPR ; dan (2) kerjasama sertifikasi antara Perguruan Tinggi dan LSP HATHI. 
  3. Perguruan Tinggi akan secara aktif melibatkan HATHI dalam perumusan kurikulum khususnya di bidang Sumber Daya Air.
  4. Peguruan Tinggi mendorong HATHI untuk segera memproses akreditasi Jurnal Teknik Sumber Daya Air dan melakukan peningkatan status akreditasi secara berkala.

 

Sumber berita: Prof. Nur Yuwono / Rektor UJB

 

Dibaca : 187