Info Akademik

Ikabadra Dan Jcc Beri Pembekalan Kepada Lulusan Periode Agustus 2022

  • Admin
  • 22 Agustus 2022
  • 515

Jumat 19 Agustus 2022 diselenggarakan pembekalan kepada mahasiswa yang lulus dari Universitas Janabadra periode Agustus 2022 bertempat di Auditorium KPH Poerwokoesoemo. Dalam sambutannya Rektor Universitas Janabadra Prof. NurYuwono, Dip.HE., Ph.D menyampaikan selamat kepada adik-adik mahasiswa yang telah menempuh jenjang pendidikan baik program sarjana (S1) maupun program magister (S2) di Universitas Janabadra, semoga kelulusan saudara ini menjadi bekal dan bermanfaat untuk menjalani kehidupan yang akan saudara alami selanjutnya serta mendapatkan berbagai kemudahan untuk saudara mengarungi samudra kehidupan ke depan ini. Pandemi Covid-19 telah terjadi dua tahun lalu dan kini belum sepenuhnya pulih kembali dan banyak lapangan pekerjaan kolaps. Dalam rangka untuk mendapatkan ataupun menciptakan lapangan pekerjaan nantinya saudara harus bersaing sangat ketat dan harus mampu berinovasi.

Hari ini diselenggarakan pembekalan dengan topik “Peluang dan Tantangan Pasca Pandemi di Era Digitalisasi” yang diselenggarakan oleh IKABADRA dan Janabadra Carrer Center (JCC) dengan menghadirkan narasumber dua orang muda sukses sebagai entrepreneur yaitu Arie Liyono Founder G45 Ventures dan Nanang Syaifurozi owner Rumah Warna. Acara dipandu langsung oleh Ketua JCC Universitas Janabadra Fikri Budi Aulia. Sebagai alumni, saudara masih terikat sebagai keluarga besar Universitas Janabadra yang keluar tetap membawa nama Universitas Janabadra dan kedalam tetap dituntut untuk peduli pada pengembangan Universitas Janabadra. Lebih lanjut pesan rektor, agar alumni membawa citra yang baik Universitas Janabadra ke masyarakat luas menunjukkan pengakuan saudara di tengah masyarakat luas sehingga keberadaan Universitas Janabadra pun mendapat pengakuan dan penghargaan dari masyarakat luas.

Dalam akreditasi, asesor selalu bertanya bagaimana peran alumni terhadap almamaternya. Jika peran alumni cukup banyak dan berperan terhadap almamaternya maka akan mendapat nilai baik. Peran apa saja yang dapat dilakukan oleh alumni, salah satunya seperti yang dilakukan saat ini oleh IKABADRA mengundang para ahli (praktisi) yang sudah sukses untuk memberikan pembekalan kepada para lulusan. Disamping itu, bisa juga memberikan berbagai informasi seperti tempat (mana saja) perusahaan atau lembaga / institusi yang dapat dijadikan sebagai tempat praktek lapangan / magang oleh mahasiswa, atau memberikan informasi tentang lowongan lapangan pekerjaan untuk disampaikan kepada adik-adik mahasiswa ataupun para lulusan yang sebentar lagi akan diwisuda. 

Junianti Sinuraya, Ketua Harian IKABADRA dalam samutannya mengucapkan selamat datang bagi adik-adik lulusan yang nanti tanggal 27 Agustus 2022 akan diwisuda dan selamat bergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni Universitas Janabadra (IKABADRA). Pada kesempatan ini Juni (sapaan akrap Junianti Sinuraya) memberikan motivasi berkisah yang kurang lebih sama ketika saat pertama kali lulus dari Universitas Janabadra kemudian berjuang masuk ke dunia kerja bersaing dengan alumni dari berbagai perguruan tinggi lain. Lebih lanjut Juni berpesan “kalian para alumni Universitas Janabadra jangan berkecil hati ketika berhadapan dan harus bersaing dengan alumni-alumni dari perguruan tinggi lain, dan meski saat ini kondisi masih sulit pasca Pandemi kalian harus tetap bersemangat, tetap optimis meraih masa depan mengarungi kehidupan, selamat memasuki dunia kerja dan semoga suskses selalu”.