Info Akademik

Kunjungan Lapangan Dan Reinventing Visi, Misi Ps Ekonomi Pembangunan Feb-ujb Bersama Dudi: Bumdes Binangun Jatiunggul Kulon Progo

  • Admin
  • 20 Juni 2022
  • 65

Tanggal 6 Juni 2022 Program Studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Janabadra melaksanakan kegiatan lapangan sekaligus Reinventing Visi, Misi bersama Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) serta Kunjungan Industri ke BUMDes Binangun Jatiunggul Kabupaten Kulonprogo.

Kegiatan bertempat di Pendopo Bukit Cubung yang terletak di Jl. Lendah Utara, Botokan, Jatirejo, Lendah, Kulon Progo tersebut dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswi Prodi Ekonomi Pembangunan beserta seluruh dosen Prodi Ekonomi Pembangunan dengan turut mengundang narasumber Direktur BUMDes Binangun Jatiunggul Tristi Sintawati dan Lurah Desa Jatirejo Novi Bayu Widyasmara.

BUMDes Binangun Jatiunggul dipilih sebagai mitra karena merupakan salah satu BUMDes terbaik di Yogyakarta dan telah menerima beberapa penghargaan, antara lain: Best Practice Kategori Kinerja Terbaik, Best Practice Kategori Inovasi, dan Good Practice Peringkat 1 Kulon Progo.

Dalam kunjungan lapangan di BUMDes Binangun Jatiunggul mahasiswa dan dosen melaksanakan diskusi terbuka dengan narasumber mengenai bagaimana implementasi kegiatan operasional dilaksanakan di BUMDes Binangun Jatiunggul, bagaimana perancangan visi misi disusun serta implementasi kegiatan operasional dilakukan sehingga BUMDes Binangun Jatiunggul dapat sukses dan berkembang dengan baik. BUMDes Binangun Jatiunggul berpartisipasi aktif menyumbangkan ilmu pengetahuan bagi dunia pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat sehingga tidak hanya kemajuan usaha BUMDes tetapi juga mendukung kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi.

Kegiatan ini bertujuan agar civitas akademik Prodi Ekonomi Pembangunan Universitas Janabadra dapat menambah wawasan pengalaman dan pelajaran langsung dengan melihat dan merasakan secara langsung bagaimana implementasi segala aktivitas kegiatan operasional dan manajemen yang diterapkan secara nyata di dunia industri khususnya BUMDes yang berkaitan dengan kompetensi lulusan Prodi Ekonomi Pembangunan Universitas Janabadra. Diharapkan kegiatan ini merupakan studi banding antara teori dan implementasi di lapangan sehingga menambah pengetahuan dan wawasan untuk dapat di implementasikan di dunia akademik. 

 

Sumber berita

Rini Raharti / PS Ekonomi Pembangunan FEB Janabadra

Dibaca : 65