Info Akademik

Sambutan Ketua Umum Ikabadra Pada Wisuda Universitas Janabadra Periode Februari 2022

  • Admin
  • 04 Maret 2022
  • 587

Yang Kami Hormati:

  1. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V Daerah Istimewa Yogyakarta
  2. Ketua dan segenap Pengurus, Pembina, dan Pengawas Yayasan Perguruan Tinggi Janabadra
  3. Rektor dan para Wakil Rektor Universitas Janabadra
  4. Dekan, Para Wakil Dekan dan para dosen di lingkungan Universitas Janabadra
  5. Ketua dan anggota Senat Universitas Janabadra
  6. Ketua dan segenap panitia pelaksanaan wisuda
  7. Orang Tua wisudawan/wisudawati
  8. Saudara saudari wisudawan wisudawati yang berbahagia
  9. Serta seluruh hadirin, tamu undangan

 

Assalamu’alaikum Wr Wb dan salam sejahtera

Marilah selalu kita panjatkan puja dan puji syukur ke hadhirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan kesehatan dan keselamatan pada kita semua. Dalam kesempatan yang berbahagia ini, pada hari yang sudah ditunggu-tunggu bersama oleh para calon wisudawan-wisudawati, setelah saudara-saudara melewati suka maupun duka dalam proses pembelajaran di kampus yang kita cintai bersama ini, KAMPUS KEBANGSAAN Universitas Janabadra ijinkan Saya atas nama pengurus dan anggota IKABADRA (Ikatan Keluarga Alumni Uiversitas Janabadra) mengucapkan selamat atas diwisudanya saudara saudari, dan kami menyambut dengan tangan terbuka kedatangan saudara saudari yang diwisuda pada hari ini bergabung dengan kami IKABADRA sebagai wadah dari seluruh alumni Universitas Janabadra.

 

Sejalan dengan perkembangan jaman, di era Industri 4.0 ini dan juga gagasan mengenai Merdeka Belajar Kampus Merdeka, dimana persaingan semakin ketat dan kemajuan tehnologi informasi yang semakin pesat maka sangat dimungkinkan peran alumni ke depan dalam ikut menjaga, mewarnai dan ikut membantu mengembangkan Universitas Janabadra agar tetap eksis dan terus mampu bersaing dalam mencerdaskan anak bangsa dengan mengutamakan dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan kemanusiaan.

 

Para wisudawan wisudawati dan bapak/ibu hadirin yang kami hormati

Dengan berakhirnya masa studi saudara saudari para wisudawan wisudawati, sesungguhnya ini baru merupakan awal dari proses kehidupan yang ada baik di masyarakat maupun di lingkungan pekerjaan. Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pada saat Pandemi Covid-19 melanda seluruh negara-negara di Dunia, menumbuhkan rasa prihatin dan kegamangan bagi kita. Tetapi, marilah dengan kondisi seperti ini bukanlah menjadi suatu penghalang yang akan membuat kita menjadi pesimis dan hilang kepercayaan diri tetapi harus sebaliknya menjadi pemicu untuk kita mampu berusaha dan optimis. Yakinlah dalam diri saudara saudari bisa menghadapi setiap problema kehidupan ini, jangan sampai kita kalah sebelum perang. Pada kesempatan ini pula, ijinkanlah saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Civitas Akademika Universitas Janabadra yang telah menghantarkan saudara saudari kami dalam penyelesaian proses pembelajaran dan kepada seluruh orang tua yang telah memberi kepercayaan kepada Universitas Janabadra untuk pendidikan anak-anaknya.

             

Demikian yang dapat kami sampaikan sekali lagi saya ucapkan selamat atas wisuda anda sekalian, selamat datang dan selamat bergabung di rumah alumni yaitu Ikatan Keluarga Alumni Universitas Janabadra (IKABADRA)… Selamat berjuang…. Hidup IKABADRA..!! Jayalah JANABADRA..!!! MERDEKA!!!

Terima kasih.

 

Wassalamu’alaikum WrWb

Yogyakarta, 26 Februari 2022

Ketua Umum IKABADRA

Heri Sebayang, S.H

Dibaca : 587