Info Akademik

Ukm Resimen Ujb Raih Predikat Juara Termenarik Lomba Video Hut Mahakarta Ke-57 Universitas Se-diy

  • Admin
  • 16 Juni 2021
  • 468

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Universitas Janabadra (UJB) Yogyakarta menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Pasalnya, UKM UJB Yogyakarta  ini masuk dalam kategori Juara Termenarik dalam ajang Lomba Video Ucapan HUT Mahakarta ke-57 Universitas se DIY pada tahun 2020 silam.

Dua perwakilan UKM Resimen UJB bernama Renius Suma Gaina dan Wempie Saily turut membagikan pengalamannya selama mengikuti kegiatan ajang lomba tersebut.

Sebelumnya, Renius mengaku, dirinya beserta tim tak menyangka jika mendapatkan informasi bahwa ada perlombaan untuk kreativitas video ucapan HUT Mahakarta oleh pihak penyelenggara acara. 

"Sebenarnya persiapannya sangat mendadak dan H-3 sebelum diadakannya perlombaan. Ternyata begitu kita tahu hanya membuat video ucapan HUT Mahakarta," kata Renius pada TIMES Indonesia. Senin (7/6/2021).

Dalam persiapannya waktu itu, ia bersama tim lainnya sedikit menyayangkan persoalan teknis yang akan disiapkan pada perlombaan tersebut. Dikarenakan cukup mendadak sehingga Reinus dan kawan-kawan tidak mengira bakal masuk dalam kategori Juara Termenarik.

"Sama sekali kita ngga ada persiapan khusus karena sistemnya sangat mendadak sekali," ungkapnya.

Selain itu, ketika disinggung kendala terkait persiapan menjelang hari H, Wempie menceritakan hal yang cukup menggelitik. Dalam proses pembuatan video misalnya, pihaknya mengatakan jika kamera yang dipergunakan timnya tidak terlalu bagus.

"Video yang kita buat bukan siang tetapi pada saat malam hari. Jadi bisa dibayangkan betapa susahnya membuat video dengan kamera yang kurang bagus," ujar pria asal Ambon ini sembari tertawa.

Dari hasil kreatif video termenarik lomba ucapan HUT Mahakarta tersebut, mereka pun akhirnya memberikan sebuah ide yang cukup menarik hingga akhirnya masuk dalam kategori Juara Termenarik.

"Ide termenarik dari video kami dilihat dari background, lalu editing dalam susunan ucapan HUT," papar Wempie.

Sebagai mahasiswa yang aktif dalam berorganisasi, tentunya kedua mahasiswa ini berharap agar universitas lebih memperhatikan  kepada anak-anak yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik sehingga mereka mampu membangkitkan kemampuan bahkan mengetahui kualitas mahasiswa tersebut.

"Satu-satunya cara untuk mengetahui kemampuan mahasiswa adalah melalui kegiatan organisasi. Jadi, kami berharap agar kampus lebih memperhatikan mahasiswa yang berprestasi di bidangnya," harap kedua mahasiswa UKM UJB Yogyakarta  ini menutup pembicaraan. (*)

Dibaca : 468