...

Berita

Universitas Janabadra

Penandatangan Nota Kesepahaman Universitas Janabadra Untuk Fasilitasi Kurikulum Mbkm


Penandatangan Nota Kesepahaman Universitas Janabadra Untuk Fasilitasi Kurikulum MBKM

Dalam rangka implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  dan  sebagai  pelaksanaan Program Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Janabadra  menjalin kerjasama dengan Pemerintah Desa Sambirejo, wilayah kecamatan Prambanan, Sleman, desa Mlese wilayah Kecamatan Gantiwarno dan desa Joho wilayah Kecamatan Prambanan Klaten, beserta dengan PT Sarana Insan Muda Selaras dan PT Sarana Infotekno Mitra Solusi di mana penandatangan nota kesepahaman dilaksanakan di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Sambirejo di kawasan wisata Tebing Breksi, pada tanggal 27 Oktober 2020.

Penandatangan nota kesepahaman dilakukan oleh Rektor Universitas Janabadra Dr.Ir. Edy Sriyono, M.T. dilanjutkan dengan penandatangan naskah  kerjasama dengan empat (4) program studi, yaitu Program Studi Ekonomi Pembangunan, Prodi Informatika, Prodi Akuntansi dan Prodi Manajemen.  Tandatangan dari pihak desa dilakukan oleh Kepala desa Sambirejo Walyono, SIP, kepala Desa Joho Yulistanto dan kepala desa Mlese Suparwoto.  Sedangkan dari PT. Sarana Insan Muda Selaras dan PT. Sarana Infotekno Mitra Solusi dilakukan oleh Direktur Pengembangan Layanan dan Ekosistem  yaitu Eka Indarto, S.T., M.Eng.

Kerjasama ini dilakukan dalam rangka memfasilitasi mahasiswa  yang akan menempuh program proyek desa dan magang industri dengan lembaga di luar Perguruan Tinggi dalam program MBKM, yang sekaligus merupakan bagian dari program  Tri Darma Perguruan Tinggi yang meliputi unsur Pengajaran, Pengabdian kepada masyarakat dan Penelitian. Dalam sambutannya Rektor Universitas Janabadra menyampaikan harapannya atas kerjasama ini untuk mampu memberikan kemanfaatan bagi kedua belah pihak melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang selanjutnya akan bermanfaat bagi lingkup masyarakat yang lebih luas. Hal yang sama juga disampaikan oleh  Camat Prambanan yang diwakili oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Djaka Sumarsana AP., M.Si. , serta semua pihak yang menandatangani nota kesepahaman dan naskah kerjasama.

 

 

Dibaca: 70x

Info Akademik

Dengan adanya mengurangi dampak penularan COVID-19, maka Universitas Janabadra telah memberikan laya [..]

Selengkapnya

by Admin | 16 Nov 2020

PERSYARATAN KHUSUS BERKAS YANG DILENGKAPI CALON YANG LULUS TAHUN 2020 Formulir pendaftaran [..]

Selengkapnya

by Admin | 12 Aug 2020

Penerimaan Mahasiswa dengan jalur beasiswa bidikmisi telah dibuka, Bidikmisi adalah bantuan bia [..]

Selengkapnya

by Admin | 5 Aug 2019

Agenda

Nov
19

Pendaftaran Pelatihan Membuat Game Tingkat Sma/smk/ma Sederajat Biaya Gratis

Laboratorium Komputer Teknik Informatika Universitas Janabadra

Selengkapnya

Apr
29

Wisuda Sarjana & Pascasarjana Periode April 2017

Auditorium Kph Purwokusumo Universitas Janabadra

Selengkapnya