...

Berita

Universitas Janabadra

Ujb Tambah Doktor Baru Bidang Ekonomi


UJB Tambah Doktor Baru Bidang Ekonomi

Fakultas Ekonomi Universitas Janabadra (FE UJB) Yogyakarta menambah satu dosen bergelar doktor yaitu Dr Basri MM yang berhasil mempertahankan disertasinya pada ujian terbuka di Program Doktor Ilmu Ekonomi UII pada 24 April 2019 lalu.

Dekan FE UJB Nurwiyanta SE MM mengatakan, kehadiran Dr Basri semakin memperkuat Prodi S2 Magister Manajemen (MM) UJB. "Prodi Magister Manajemen saat ini telah terakreditasi B dan harapannya kedepan akan terus memperbaiki kualitasnya menuju akreditasi unggul," ujarnya  

Sebelumnya, Rektor UJB Dr Ir Edy Sriyono MT didampingi Wakil Rektor I Dr Eng Mochamad Syamsiro dan Wakil Rektor III Eko Nurharyanto SH MHum mengatakan, tambahan doktor semakin mempertegas komitmen UJB dalam mencerdaskan bangsa melalui peningkatan strata dosen-dosennya. Hal ini juga semakin mempertajam posisi UJB sebagai salah satu kampus swasta berkualitas di Yogyakarta.

"Saat ini ada beberapa dosen yang sedang menempuh studi S3 di beberapa kampus di Indonesia, sehingga dalam beberapa tahun kedepan akan banyak dosen bergelar doktor kembali ke kampus. Ini akan semakin menumbuhkan atmosfer akademik yang baik khususnya bidang penelitian dan pengabdian masyarakat," ujar Edy.

Adapun disertasi Dr Basri berjudul 'Pengaruh Faktor Emiten, Pasar Modal dan Makroekonomi terhadap Equity Premium di Pasar Modal Indonesia'. Dengan Promotor Prof Dr Hadri Kusuma MBA, Dr Basri mengkaji dan menganalisis variabel utang, dividen dari faktor emiten, beta saham dan volatilitas harga saham. Selain itu menganalisis likuiditas saham dari faktor pasar modal, tingkat inflasi terhadap equity premium di pasar modal Indonesia.

 

 

Dibaca: 1135x

Info Akademik

PENGUMUMAN PEMENANG LOMBA VIDEO KREATIF  “AYO KULIAH DI UJB”  UNIVERSITAS JAN [..]

Selengkapnya

by Admin | 7 Aug 2021

Dengan adanya mengurangi dampak penularan COVID-19, maka Universitas Janabadra telah memberikan laya [..]

Selengkapnya

by Admin | 16 Nov 2020

PERSYARATAN KHUSUS BERKAS YANG DILENGKAPI CALON YANG LULUS TAHUN 2020 Formulir pendaftaran [..]

Selengkapnya

by Admin | 12 Aug 2020