...

Magister Ilmu Hukum

Universitas Janabadra

MAGISTER ILMU HUKUM


Program Magister Ilmu Hukum dengan Konsentrasi hukum Bisnis dan Sistem Peradilan pdana pada Fakultas Hukum Universitas Janabadra adalah Program studi tingkat Pascasarjana (S-2) yang didirikan berdasarkan SK.DIKTI No. 965/D/T/2008 tanggal 4 April 2008 dan telah terakreditasi dengan nilai "B" berdasarka SK. BAN-PT No. 012/SK/BAN-PT/AK-X/M/I/2013 tanggal 10 januari 2013 yang didesain khusus untuk mendidik para Sarjana agar dapat menjadi seorang ahli Hukum Bisnis dan ahli dalam bidang Sistem Peradilan Pidana yang handal dan professional dibidang hukum dengan kualifikasi penguasaan pengetahuan teoritik dan ketrampilan praktek, serta memiliki kemempuan menggunakan pendekatan-pendekatan multi dimensional dalam memecahkan masalah-masalah hukum.

Lulusan Program Studi ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan tenaga professional yang nantinya menempati posisi strategis, baik sektor publik/pemerintah maupun sektor privat/lembaga non pemerintah. Lulusan Magister Ilmu Hukum berhak menyandang gelar Magister Hukum (M.H)

Visi

Mewujudkan pendidikan tinggi ilmu hukum di tingkat pascasarjana yang berkualitas dan merupakan kebanggaan Universitas pada Tahun 2017 di bidang Ilmu Hukum Bisnis dan Sistem Peradilan Pidana.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan ilmu hukum yang menghasilkan lulusan S2 yang mampu menganalisis berbagai permasalahan hukum berdasarkan perspektif hukum privat dan hukum publik. 
  2. Menghasilkan lulusan S2 yang memenuhi standar profesionalisme dan menguasai ilmu hukum dalam bidang kegiatan ekonomi, bisnis, serta sistem peradilan pidana.
  3. Mengembangkan keilmuan secara interdisipliner yang diperkaya dengan penguasaan teoritik dan pengalaman praktis.

Pengelola

Ketua Program Magister Hukum : Dr. Fransisca Romana Harjiyatni, S.H., M.Hum

Skeretaris Program : JS. Murdomo, SH., M.Hum

Kepala Unit Tata Usaha Magister Hukum : Siti Sumarmi, SE.

 

Dibaca: 928x