...

Berita

Universitas Janabadra

Universitas Janabadra Jajagi Kerjasama Dengan Tiongkok


Universitas Janabadra Jajagi Kerjasama dengan Tiongkok

Dalam rangka untuk semakin mengukuhkan Universitas Janabadra (UJB) sebagai kampus berkualitas dan kompetitif, maka UJB terus berupaya melebarkan sayapnya dalam program internasionalisasi. Salah satunya adalah penjajagan kerjasama dengan Tiongkok baru-baru ini di kampus Pingit, Yogyakarta. UJB mendapat kunjungan delegasi Ministry of Science and Technology (MOST) China untuk berdiskusi tentang kemungkinan kerjasama yang bisa dilakukan oleh kedua belah pihak.

Kunjungan delegasi Tiongkok dipimpin oleh Mr. Ge Pu yang juga adalah Deputy Director General China Science and Technology Exchange Center (CSTEC) MOST China. CSTEC merupakan lembaga independen di bawah Kementerian Sains dan Teknologi yang didirikan tahun 1982 dan diberi mandat untuk mempromosikan hubungan komunitas riset dan industri di Tiongkok dengan negara lain. CSTEC fokus pada pengembangan komunikasi sains, mobilitas periset, dan kerjasama multilateral dengan EU, UN, ASEAN, G20, dan lain-lain. Pada kunjungan kali ini, Mr. Ge Pu didampingi oleh Mr. Zhang Nan, Acting Director of Asian Affair, dan Ms. Yu Qianwen, Project Officer of Talented Young Scientist Program (TYSP).

Pada kunjungan ini, delegasi Tiongkok diterima oleh Rektor UJB, Dr. Cungki Kusdarjito dan didampingi oleh Dr. Mochamad Syamsiro, Dosen Teknik Mesin serta Ryan Ari Setiawan, M.Eng, Dosen Teknik Informatika. Kunjungan ini dapat terlaksana, karena salah satu dosen UJB yaitu Dr. Mochamad Syamsiro telah mendapatkan beasiswa untuk mengikuti program TYSP di Zhejiang University of Technology.

Program TYSP ini sendiri merupakan program yang dikhususkan untuk para peneliti muda dari seluruh dunia untuk melaksanakan riset di Tiongkok selama 1 tahun penuh. Dengan program ini diharapkan ada sinergi antara Indonesia dan Tiongkok, khususnya antara Universitas Janabadra dengan Zhejiang University of Science and Technology. Dengan program ini pula, UJB dapat meningkatkan kapabilitas riset para dosennya serta dapat meningkatkan jumlah publikasi internasionalnya.

Kampus UJB terus berupaya untuk mengembangkan kerjasama internasional dengan beberapa kampus di luar negeri untuk melaksanakan riset bersama, penulisan paper dan buku, serta program pertukaran mahasiswa. Dengan demikian, akan semakin mengibarkan nama UJB di dunia internasional dan pada akhirnya menghasilkan lulusan yang berkualitas internasional.

 

 

Dibaca: 188x

Info Akademik

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Melalui Bidik Misi Universitas Janabadra Tahun 2016 [..]

Selengkapnya

by Admin | 13 Jul 2016

Berikut Pengumuman Resmi BIDIKMISI Janabadra tahun 2016 Batas Pedaftaran mahasiswa Bidikmisi ta [..]

Selengkapnya

by Admin | 16 Jun 2016

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Masyarakat harus kian teliti memilih Perguruan Tinggi Swasta [..]

Selengkapnya

by Admin | 14 May 2016

Agenda

Nov
19

Pendaftaran Pelatihan Membuat Game Tingkat Sma/smk/ma Sederajat Biaya Gratis

Laboratorium Komputer Teknik Informatika Universitas Janabadra

Selengkapnya

Apr
29

Wisuda Sarjana & Pascasarjana Periode April 2017

Auditorium Kph Purwokusumo Universitas Janabadra

Selengkapnya