...

Berita

Universitas Janabadra

Kuliah Tamu Prodi Teknik Informatika Dengan Narasumber Bapak Riyeke Ustadiyanto Pemilik Ipaymu.com Topik Artificial Intelligent Dan Digital Ekonomi


Kuliah Tamu Prodi Teknik Informatika Dengan Narasumber Bapak Riyeke Ustadiyanto Pemilik iPaymu.com Topik Artificial Intelligent dan Digital Ekonomi

Selasa, 13 Desember 2016 bertempat di executive room Universitas Janabadra, Program Studi Teknik Informatika selenggarakan kuliah tamu mengenai artificial intelligent dan digital ekonomi dengan narasumber Bapak Riyeke Ustadiyanto pemilik perusahaan ipaymu.com. Bapak Riyeke yang merupakan alumni FE UJB berbagi ilmu mengenai era digitalisasi sekarang. Beliau memaparkan bahwa transaksi sekarang dapat dimudahkan tanpa harus melalui ke bank, hanya tinggal duduk dirumah kita dapat melakukan pembayaran apa saja. Era internet sekarang memang sudah sangat berkembang pesat, tidak dapat dipungkiri bahwa penggunaan aplikasi di smartphone dapat memudahkan kita. namun hal tersebut masih sangat mempersulit pengguna sebagai end user. Peran aplikasi sekarang harusnya pengguna dapat dimudahkan dan tidak dipersulit seperti harus mendownload aplikasi terlebih dahulu kemudian baru kita mendaftar serta baru melakukan transaksi.

Kini Bapak Riyeke telah mengembangkan aplikasi pembayaran yang mudah, aplikasi tersebut dinamakan chatzbro (aplikasi tersebut dapat dilihat melalui website : chatzbro.com). Aplikasi chatzbro ini sudah memiliki algoritma AI(Artificial Intelligent) dimana secara otomatis apabila ingin belanja atau melakukan transaksi nantinya mesin yang akan menjawab. Aplikasi tersebut juga dikembangkan melalui messengger facebook, dimana pengguna sebagai end user dapat melakukan transaksi seperti belanja online, dll, dilakukan dengan mudah hanya melalui chat saja.

Facebook mesengger dipilih karena aplikasi tersebut merupakan sosial media yang banyak digunakan orang dan facebook juga dipilih berdasarkan sistem yang memiliki engagement bukan hanya pada sistem yang merujuk pada content atau keyword belaka.

Selain itu Bapak Riyeke juga sharing mengenai perusahaan yang beliau bangun hingga saat ini yang tujuannya memberi motivasi kepada mahasiswa Teknik Informatika Universitas Janabadra agar memiliki semangat untuk berkembang dan maju serta memiliki karya yang bermanfaat bagi orang lain. Beliau juga menuturkan agar metode pembelajaran di Teknik Informatika Universitas Janabadra diimprovement kembali seperti penataan ruang kelas yang harus menarik, nyaman dan having fun sehingga membuat mahasiswa belajar lebih asik. Bapak Riyeke juga menuturkan pentingnya kedisplinan dalam diri agar meraih sukses masa depan.

Beliau menyarankan agar Prodi Teknik Informatika Universitas Janabadra untuk membuat starup sebagai wadah untuk mengembangkan skill dan kreatifitas mahasiswa sehingga mahasiswa Prodi Teknik Informatika dapat memiliki karya dan bisa memperoleh penghasilan sendiri. Acara tersebut dipandu oleh Bpk. Ryan Ari Setyawan, S.Kom., M.Eng sebagai moderatordan turut dihadiri oleh Ka. Prodi Teknik Informatika Jemmy Edwin Bororing, S.Kom., M.Eng, dan Wakil Dekan I Bpk. Drs. Rusdy Agustaf, M.Kom.

 

 

Dibaca: 1010x

Info Akademik

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Melalui Bidik Misi Universitas Janabadra Tahun 2016 [..]

Selengkapnya

by Admin | 13 Jul 2016

Berikut Pengumuman Resmi BIDIKMISI Janabadra tahun 2016 Batas Pedaftaran mahasiswa Bidikmisi ta [..]

Selengkapnya

by Admin | 16 Jun 2016

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Masyarakat harus kian teliti memilih Perguruan Tinggi Swasta [..]

Selengkapnya

by Admin | 14 May 2016

Agenda

Apr
29

Wisuda Sarjana & Pascasarjana Periode April 2017

Auditorium Kph Purwokusumo Universitas Janabadra

Selengkapnya

Apr
21

Pembekalan Wisudawan Oleh Ikabadra Periode April 2017

Ruang Eksekutif Lt.2 Universitas Janabadra

Selengkapnya